Sukses Penuhi Target, PSSI Pertahankan Indra Sjafri

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVAbola - Nasib Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-19 akhirnya menemui titik terang. Sosok penting di balik kesuksesan Indonesia merebut gelar juara Piala AFF U-19 2013 tersebut kembali dipercaya memimpin Garuda Muda menghadapi AFC Cup U-19 2014.

Babak kualifikasi turnamen junior tingkat Asia ini akan digelar di Indonesia mulai 8 Oktober mendatang. Indonesia tergabung di Grup G bersama juara bertahan Korea Selatan, Filipina, dan Laos.

"Indra Sjafri telah memenuhi target BTN untuk memboyong gelar juara. Untuk itu, BTN memberikan kepercayaan kepada Indra untuk terus memimpin anak-anak di pertandingan selanjutnya," beber Wakil Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti, melalui pesan singkatnya. 

Indra sebenarnya bukanlah pelatih yang sejak awal diplot menangani timnas U-19. Jabatan ini sempat diberikan BTN kepada Luis Manuel Blanco setelah didepak dari jabatannya sebagai pelatih timnas senior. Namun pelatih asal Argentina itu menolak. PSSI lalu menunjuk Indra memimpin Garuda Muda untuk menghadapi Piala AFF U-19 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Usai memastikan gelar juara AFF Cup U-19, 22 September lalu, Indra sempat ragu dengan masa depannya. Pasalnya, kontrak kerja yang ditandatanganinya bersama BTN hanya sampai September 2013.

"Indra Sjafri akan terus menangani Tim U-19 untuk AFC. Kami berikan kewenangan sepenuhnya komposisi tim yang akan tampil di (Piala) AFC,” ujar La Nyalla menjawab keraguan Indra. "Saya juga berharap SEA Games 2017, anak-anak ini jadi skuad inti dan dipimpin Indra Sjafri. Semoga saja.”

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016