Ini Pemain Maroko yang Wajib Diwaspadai Indonesia

Gelandang Maroko, Omar Ati Allah
Sumber :
  • http://www.maghress.com/fr/mountakhab/14814
VIVAbola -
Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Maroko di final Islamic Solidarity Games (ISG), Minggu 29 September 2013. Laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Sebelumnya kedua tim sempat bertemu di babak penyisihan grup B. Saat itu, tim besutan Rahmad Darmawan sukses menaklukkan Maroko yang menurunkan tim U-20 dengan skor 1-0. Gol kemenangan Tim Merah Putih dicetak oleh Fandi Eko Utomo pada menit 60.
Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia


Meskipun demikian, Timnas tak boleh menganggap enteng kekuatan Maroko. Apalagi, Maroko terbukti sanggup bangkit setelah ditaklukkan Indonesia. Salah satu pemain yang wajib diwaspadai Indonesia adalah Omar Ati Allah.


Omar merupakan gelandang pengatur serangan Maroko. Pemain kelahiran 28 Mei 1993 ini mencetak 2 gol saat Maroko menundukkan Palestina 3-1, 23 September 2013. Dua gol Omar dicetak pada menit 40 dan 90. Kemenangan atas Palestina itu membuat Maroko lolos ke semifinal dengan status juara grup B.


Selain Omar, pemain lain yang pantas diwaspadai adalah Walid El Karti. Walid merupakan kapten timnas Maroko. Gol tunggalnya ke gawang Arab Saudi pada menit 98 mengantarkan Lions de l'Atlas ke babak final.


Lini depan Maroko kemungkinan kembali ditempati Adnane El Ouardi. Pemain Wydad de Fes ini mencetak sebiji gol saat Maroko menundukkan Palestina di babak semifinal.


Final kali ini merupakan final yang kedua bagi Maroko di ISG. Sebelumnya pada 2005, Maroko juga berhasil melaju ke partai puncak. Namun, saat itu Maroko takluk 0-1 dari tuan rumah Arab Saudi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya