"Serangan Balik Jadi Senjata Indonesia Lawan China"

Parade Tato Pemain Timnas
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Striker Timnas Indonesia, Titus Bonai, menegaskan serangan balik akan menjadi senjata Tim Garuda saat menghadapi China di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 15 Oktober 2013. Striker yang akrab disapa Tibo itu mengaku sudah mempelajari permainan China.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Tibo yakin China akan mengandalkan permainan umpan-umpan pendek. Untuk itu, striker Semen Padang tersebut meminta para pemain Timnas, khususnya lini belakang, untuk fokus sepanjang pertandingan.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Jika mampu bertahan dengan baik, Tibo yakin Indonesia akan mendapat kesempatan mencetak gol melalui serangan balik. Mantan pemain Persipura Jayapura itu menegaskan Indonesia punya sejumlah pemain cepat yang bisa mengancam pertahanan China melalui serangan balik.


"Dari video pertandingan yang kami saksikan, dibutuhkan kedalaman permainan di lini belakang. Baru kemudian kami bisa menyerang lewat serangan balik. Kami juga mempunyai pemain yang cepat," ujar Tibo usai latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin 12 Oktober 2013.


Dengan absennya sejumlah striker Indonesia, seperti Sergio van Dijk dan Patrich Wanggai, Tibo berpeluang besar untuk menjadi starter melawan China. Striker 24 tahun itu mengaku akan membayar kepercayaan pelatih Jacksen F Tiago jika dipercaya menjadi starter.


"Ini akan menjadi pertandingan pertama saya melawan China, dan saya akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin," tegas Tibo.


Terkait pertandingan Indonesia melawan China yang digelar tanpa penonton, Tibo menegaskan hal itu tidak masalah baginya. "Ini harus menjadi pelajaran untuk ke depannya. Pertandingan tanpa penonton, buat saya pribadi tidak ada masalah," ucap Tibo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya