Presiden AFC Ingin Naikkan Pamor Kompetisi di Asia

Presiden AFC saat bertemu dengan pengurus PSSI
Presiden AFC saat bertemu dengan pengurus PSSI
Sumber :
  • Rejdo Prahananda/VIVAbola

VIVAbola - Presiden Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Sheikh Salman Al-Khalifa memiliki tekad membangun kompetisi yang kompetitif di Asia. Menurut Salman Al-Khalifa, niat tersebut belum sepenuhnya terwujud karena kompetisi Asia masih kalah pamor dengan Eropa.

Menurut Salman Al-Khalifa, perbaikan kompetisi menjadi ujung tombak sepakbola Asia untuk meningkatkan pamor sepakbola Benua Kuning. Niat tersebut disampaikan Salman dalam kunjungannya ke Indonesia, Sabtu 16 November 2013.

"Saya ingin mempersatukan Asia. Reformasi dan persatuan di Asia sangat penting. Karena itu kami bertekad membentuk Asia yang bagus dengan membentuk kompetisi level tinggi," kata Salman Al-Khalifa.

Menurut pria asal Bahrain tersebut, Asia menjadi pangsa pasar terbesar sebagai tujuan pemasaran klub-klub Eropa. Bahkan, Salman Al-Khalifa sendiri menyatakan, pendapatan terbesar FIFA berasal dari Asia.

"Tapi, kenapa Asia tidak mendapat keuntungan lebih agar bisa mengembangkan sepakbola regional di Asia," kata Sheikh Salman.

Dalam kesempatan itu, Salman Al-Khalifa siap membantu kompetisi di Indonesia. "Indonesia memiliki banyak pemain bertalenta dan potensi besar. Indonesia memiliki fondasi serta memiliki banyak pemain bertalenta. Kami siap membantu road-map PSSI dalam membangun kompetisi di Indonesia," ujar Sheikh Salman.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini. (art)