Ini Kelebihan 2 Striker Timnas U-23 yang Bikin RD Kepincut

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Regina Safri
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, telah memutuskan untuk memberikan dua jatah tempat untuk pemain depan kepada Yandi Sofyan Munawar dan Fandi Eko Utomo. Menjadi pertanyaan, apa alasan utama Rahmad memilih Yandi dan Fandi sebagai andalannya di lini depan.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Dijelaskan oleh Rahmad, baik Yandi dan Fandi telah mengalami perkembangan yang sangat baik ketika mengikuti masa pemusatan latihan. Statistik yang ditorehkan oleh kedua pemain ini dalam beberapa laga uji coba juga terhitung cukup memuaskan.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Untuk Yandi, pemain ini sepertinya menjadi jawaban paling tepat bagi masalah di lini depan Garuda Muda. Di laga melawan Papua Nugini dalam ajang MNC Cup, Yandi mampu mencatatkan performa yang cukup impresif.


Dia menjadi salah satu striker yang cukup mematikan di depan kotak penalti lawan. Dari 5 kali tendangan, Yandi mampu membukukan dua gol. Selain itu, dia juga mampu mencetak satu
assist.


"Yandi dan Fandi sudah membuktikan diri bahwa mereka pantas masuk ke dalam skuad utama SEA Games. Dari kompetisi dengan striker-striker lainnya, kedua pemain ini mampu menunjukkan peningkatan performa yang cukup impresif," kata Rahmad kepada
VIVAbola.


Dibeberkan oleh pria yang akrab disapa RD ini, kemampuan Yandi dan Fandi sebenarnya cocok dengan kebutuhan tim. Kedua pemain ini memiliki kelebihan yang berbeda dan akan bermanfaat bagi timnas U-23 untuk menggedor pertahanan tim lawan di ajang SEA Games.


"Yandi, punya keunggulan di bola-bola atas. Dia sangat cocok untuk menjadi seorang
target man
. Sedangkan Fandi, punya kelebihan di skill
dribling
-nya. Mereka akan saling melengkapi. Dengan komposisi seperti ini, saya yakin akan semakin banyak variasi strategi dan taktik untuk tim," ungkap RD.


Di ajang SEA Games, timnas U-23 tergabung di Grup B bersama Thailand, Kamboja, Timor Leste, dan tuan rumah Myanmar. Mereka akan menjalani laga pertama di SEA Games pada 9 Desember 2013 mendatang melawan Kamboja di Stadion Thuwunna, Yangon. (eh)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya