Menpora: Lawan Thailand, Timnas Jangan Tampil Individu

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, berpesan kepada tim nasional Indonesia U-23 yang akan berlaga di final SEA Games Myanmar 2013. Ia berharap, skuad besutan Rahmad Darmawan ini mampu mewujudkan mimpi yang sudah lama tak terwujud.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia kali terakhir merengkuh medali emas di SEA Games Filipina 1991, 22 tahun silam. Sedangkan pada partai final pesta olahraga se-Asia Tenggara 2011, Garuda Muda selaku tim tuan rumah justru takluk oleh Malaysia.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Di SEA Games ke-27 kali ini, Indonesia kembali berhasil melangkah ke final usai mengalahkan Malaysia 5-4 (1-1), Kamis 19 Desember 2013. Bayu Gatra dan kawan-kawan akan memperebutkan medali emas dengan Thailand, Sabtu besok.


Selaku Menpora, ini harapan Roy Suryo untuk Garuda Muda. “Saya berharap, kita bisa mewujudkan mimpi yang sudah lama tidak terwujud,” ujarnya dalam program Apa Kabar Indonesia Pagi di tvOne, Jumat 20 Desember 2013.


Politisi Partai Demokrat ini pun berpesan: “Timnas jangan tampil individu karena sepakbola adalah permainan tim. Dengan dukungan seluruh masyarakat Indonesia, saya ingin Timnas bermain sebaik-baiknya.”


Laga final merupakan pertemuan kedua antara Indonesia dan Thailand di SEA Games kali ini. Sebelumnya, Garuda Muda takluk 1-4 oleh Tim Gajah Putih di laga penyisihan Grup B. (one)


Lihat berita menarik lainnya di
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya