Pelatih Thailand Waspadai Kebangkitan Indonesia

Thailand melawan Timor Leste di SEA Games 2013
Sumber :
  • Facebook/27th SEA Games Official
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, meminta pasukannya tidak menganggap remeh Indonesia yang menjadi lawan mereka di final SEA Games 2013, Sabtu 21 Desember 2013. Kiatisuk menegaskan permainan Indonesia sudah jauh berbeda dari pertemuan pertama di fase grup.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Thailand tampil perkasa ketika menghadapi Indonesia di laga penyisihan babak Grup B, 12 Desember 2013. Ketika itu tim Gajah Putih berhasil melumat Indonesia 4-1. Thailand pun kemudian menjadi juara Grup B dengan torehan 8 poin.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Meski lebih diunggulkan pada laga final, Kiatisuk memastikan Thailand tidak akan meremehkan Indonesia. Pelatih 40 tahun itu mengatakan permainan Indonesia jauh berbeda sejak saat pertemuan kedua tim di babak grup. Sebaliknya, permainan Thailand justru menurun dalam beberapa pertandingan terakhir.


"Sungguh tidak akan mudah untuk laga final. Walaupun kami bisa menang 4-1, tapi setelah pertandingan lawan Myanmar, permainan Indonesia semakin membaik. Mereka kemudian kalahkan Malaysia," ujar Kiatisuk.


Usai mengalahkan Indonesia, Thailand kemudian ditahan imbang Myanmar 1-1 dan gagal mencetak gol saat ditahan Kamboja 0-0. Di babak semifinal melawan Singapura, Thailand hanya mampu meraih kemenangan 1-0 lewat tendangan penalti Pravinwat Boonyong.


Meski permainan Thailand cenderung menurun di beberapa pertandingan terakhir, Kiatisuk tetap percaya diri dengan peluang timnya di babak final.


“Kami cukup puas dengan hasil di semifinal, dan kami hanya ingin fokus untuk laga berikutnya. Singapura punyapertahanan yang bagus, hingga kami kesulitan menembus pertahanan mereka. Saya pikir kami akan menunjukkan pemainan terbaik di laga terakhir," tegas Kiatisuk. (umi)


Lihat artikel menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya