4 Pemain Thailand yang Wajib Diwaspadai Indonesia

Timnas Thailand di SEA Games 2013
Sumber :
  • Facebook/27th SEA Games Official

VIVAbola - Indonesia akan kembali bertemu Thailand pada final sepakbola SEA Games 2013 di Stadion Zeyar Thiri, Nay Pyi Taw, Myanmar, Sabtu 21 Desember 2013. Sebelum menyaksikan pertandingannya, menarik untuk mengetahui sejumlah pemain Thailand yang wajib diwaspadai skuad Garuda Muda.

Setidaknya ada 4 pemain Thailand yang patut diwaspadi Bayu Gatra dan kawan-kawan. Berikut ini adalah profil keempat pemain tersebut:

1. Pravinwat Boonyong (nomor punggung 15)

Meski berposisi sebagai bek tengah, Pravinwat merupakan top scorer sementara Thailand di ajang SEA Games 2013. Bek klub Bangkok Glass itu sudah mengoleksi 3 gol dari lima pertandingan yang sudah dijalaninya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Dua gol Pravinwat berasal dari titik penalti, termasuk saat mengalahkan Indonesia di fase grup. Tapi, pemain 23 tahun itu juga berbahaya dalam situasi bola-bola mati. Hal itu ditunjukkan Pravinwat saat mencetak gol ke gawang Myanmar pada babak penyisihan Grup B.

2. Pokkhao Anan (10)

Salah satu pencetak gol Thailand saat mengalahkan Indonesia 1-4 di fase grup. Meski memiliki postur tubuh yang cukup tinggi (180cm), Pokkhao memiliki pergerakan yang cepat. Gelandang Police United itu juga memiliki kelebihan dalam tendangan jarak jauh.

Satu gol Pokkhao ke gawang Indonesia tercipta lewat tendangan dari luar kotak penalti saat pertandingan baru berjalan 1 menit dan 1 detik. Hingga kini Pokkhao sudah mencetak dua gol.

3. Thitipan Puangchan (7)

Sama seperti Pokkhao, Thitipan sudah mencetak dua gol di SEA Games 2013. Kolaborasi Thitipan dengan Pokkhao merupakan kunci permainan Thailand di lini tengah. Meski memiliki posisi sebagai gelandang bertahan, Thitipan cukup rajin membantu serangan tim Gajah Putih. Pemain Muangthong United itu pencetak gol keempat Thailand ke gawang Indonesia di babak grup.

4. Adisak Kraisorn (9)


Meski baru mencetak satu gol di SEA Games 2013, namun lini belakang Indonesia jangan memberi ruang bagi striker 22 tahun ini. Adisak merupakan pencetak gol ke gawang Thailand usai memanfaatkan blunder Andri Ibo pada pertemuan di babak grup. Adisak juga memiliki kecepatan lari yang impresif.

Itu dibuktikan Adisak ketika memberi assist kepada Thitipan saat menekuk Timor Leste 3-1. Kecepatan striker Buriram United itu menusuk dari sisi kanan pertahanan Timor Leste dan tidak mampu diantisipasi pemain lawan. (eh)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Lihat artikel menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016