Penyerang Timnas U-19 Sedih Rayakan Natal Tanpa Keluarga

Timnas Indonesia Vs Filipina di AFC Cup U-19
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola –
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Setiap perayaan Hari Natal, Yabes Roni Malaifani, selalu merayakannya bersama keluarga. Namun, kali ini penyerang Timnas Indonesia U-19 itu harus rela melewatinya tanpa kehadiran keluarga. Karena dia harus menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang, Jawa Timur.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Yabes mengungkapkan kesedihannya karena tak bisa berkumpul dengan keluarganya yang berada di Alor, Nusa Tenggara Timur. Namun, Yabes menyadari bahwa saat ini tengah menjalani tugas negara, sehingga tak perlu mempermasalahkannya.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Menurut Yabes, saat ini yang terpenting bisa memberikan yang terbaik untuk Merah Putih, agar mampu tampil maksimal di Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober 2014. Pemusatan latihan di Batu tidak mengenal hari libur. Bahkan saat Natal, para pemain asuhan Indra Sjafri tetap berlatih, kendati Yabes diberikan waktu libur untuk ke gereja.


"Ini jadi Natal pertama saya tanpa keluarga. Kalau ditanya sedih, pasti sedih. Tapi, saya dan keluarga pun paham. Ini bagian dari perjuangan saya demi bangsa dan negara," ujar Yabes dalam rilis yang diterima VIVAbola, Kamis 26 Desember 2013.


Selain Yabes, pemain Garuda Jaya yang juga merayakan Natal adalah Paulo Oktavianus Sitanggang dan Maldini Pali. Pemain lainnya yang merayakan Natal adalah Rudolof Yanto Basna, namun saat ini dia tidak ikut pemusatan latihan karena cedera.


"Saya rayakan Natal bersama Paulo dan Maldini. Rabu pagi, kami ke gereja buat ikuti misa pagi. Sore kami libur latihan. Dan, Kamis pagi kami sudah latihan lagi," tutur Yabes.


Saat ini, Timnas U-19 tengah menjalani fase
general preparation,
dengan menargetkan peningkatan VO2Max hingga mencapai 65. Kemudian dilanjutkan dengan fase kedua, yakni
specific preparation. 
(one)


Mau lihat berita menarik lainnya, klik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya