Kebobolan Menit Akhir, Indonesia Gagal Curi Poin di Arab Saudi

Indonesia vs Arab Saudi 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Indonesia akhirnya harus gigit jari gagal mencuri poin dari markas Arab Saudi pada laga terakhir Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015. Garuda takluk 0-1 lewat gol di menit akhir laga.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Setelah berhasil menahan Arab Saudi 0-0 pada babak pertama laga hari Rabu, 5 Maret 2014 atau Kamis dini hari WIB, permainan Indonesia pun membaik di awal paruh kedua.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Lini tengah lebih berani menguasai bola dan berduel dengan pemain lawan. Namun, pola direct pass praktis memaksa Greg Nwokolo bekerja sendirian di lini depan.


Nasser Al-Shamrani beberapa kali menebar ancaman buat Indonesia. Tapi, Kurnia Meiga masih tampil solid seperti babak pertama.


Menit ke-65 gawang Meiga nyaris saja bobol. Hamka Hamzah gagal menjaga Osama Hawsawi, bola sundulan pemain Arab Saudi itu meluncur tajam.


Bola sempat ditepis oleh Meiga namun tetap bergerak ke arah gawang. Beruntung, bola hanya menerpa mistar saja. Skor tetap 0-0.


Tiang gawang kembali menjadi penyelamat Indonesia di menit ke-74. Yasser Al-Shahrani mendapatkan ruang tanpa penjagaan. Sekali lagi, Arab Saudi gigit jari karena kurang beruntung.


Indonesia sendiri lebih banyak bermain bola jauh panjang ke depan. Namun, Greg Nwokolo kesulitan bekerja sendiri hadapi dua bek tengah Arab Saudi.


Akhirnya tembok kokoh yang dibangung Kuria Meiga harus runtuh empat menit jelang bubaran. Umpan tarik Yasser mampu dimaksimalkan dengan sontekan oleh Fahad Al-Muwallad. Skor 1-0 untuk Arab Saudi bertahan sampai bubaran.


Dengan hasil ini, Indonesia gagal memperbaiki perolehan poin mereka. Skuad Garuda hanya bisa mendulang satu poin dari enam pertandingan di Grup C.


Sedangkan Arab Saudi semakin kokoh di puncak klasemen dengan total 16 poin, dan sudah memastikan tiket ke putaran final. Irak dan China juga berhasil lolos sebagai runner-up grup dan peringkat tiga terbaik.


Susunan Pemain:
Indonesia:
Kurnia Meiga, Novan Setya, Hamka Hamzah, Victor Igbonefo, Zulkifli Syukur, Raphael Maitimo, Emannuel Wanggai, Ahmad Juprianto, Zulham Zamrun, Greg Nwokolo, Ferdinand Sinaga


Arab Saudi:
Abdullah, Muaz, Omar, Mansour, Majed, Yasser, Ibrahim, Bakhswayn, Taissir, Hamdan, Nasser
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya