Gagal Tekuk Persis Solo, Pelatih Timnas U-23 Tak Kecewa

Aji Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Timnas Indonesia U-23 harus puas bermain imbang 2-2 dengan Persis Solo dalam laga persahabatan di Stadion Manahan Solo, Selasa malam, 25 Maret 2014. Meskipun demikian, pelatih Timnas U-23, Aji Santoso tidak terlalu kecewa dengan hasil ini.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Timnas U-23 membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol Fandi Eko Utomo pada menit ke-12. Tiga menit kemudian Persis berhasil menyamakan kedudukan melalui Kitto Chandra setelah memanfaatkan bola rebound Bayu Nugroho.

Persis berbalik memimpin melalui tendangan bebas Cirreli pada menit ke-40. Tendangan jarak jauh Aldaier Makatindu pada saat injury time babak pertama membuat kedudukan imbang 2-2 dan bertahan hingga akhir permainan.

Aji mengatakan bahwa penonton sangat terhibur dengan permainan yang ditampilkan anak asuhnya. Meski belum lama bergabung dengan Garuda Muda, para pemain sudah bisa beradaptasi.

"Yang terpenting kondisi kerjasama tim tetap terjaga karena anak-anak berkumpul baru sebentar. Selain itu, mereka juga sudah mulai bisa saling beradaptasi. Ini yang kita harapkan," kata dia usai laga pertandingan di Stadion Manahan Solo, Selasa malam, 25 Maret 2014.

Lebih lanjut dia mengatakan, selama menjalani laga melawan Persis Solo, timnya bermain sesuai dengan pola permainan yang diharapkannya. Seperti halnya, organisasi permainan, cara main,  kombinasi permainan dan pegang bola. "Persis Solo cukup merepotkan Timnas. Dan ini memang yang kami harapkan," ucapnya.

Sementara itu dalam menghadapi laga uji melawan Sri Lanka pada tanggal 30 Maret 2014 mendatang, kata Aji, Timnas U-23 akan melakukan pemusatan latihan di Solo.

"Training center tetap di Solo sampai pertandingan melawan Sri Lanka. Namun untuk besok latihan akan diliburkan," ungkapnya.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot
Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016