Kondisi Dua Pilar Meragukan, Timnas U-23 Terancam Pincang

Pemain Indonesia U-23, Ramdani Lestaluhu, di Asian Games 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono

VIVAbola - Kekuatan tim nasional (timnas) Indonesia U-23 saat meladeni Korea Utara di babak 16 Besar Asian Games, Jumat 26 September 2014, terancam pincang. Dua pemain andalan Garuda Muda kondisinya masih diragukan untuk bisa tampil dalam laga tersebut.

Pelatih timnas U-23, Aji Santoso, mengungkapkan bahwa Dedi Kusnandar dan Ramdhani Lestaluhu belum pulih 100 persen dari cedera. Pelatih asal Malang tersebut ragu keduanya bisa diturunkan sejak menit pertama dalam pertandingan yang digelar di An San Stadium itu.

Beruntung, sisa pemain yang ada dalam di skuad Timnas U-23 kondisinya siap tempur. Termasuk di antaranya kiper utama, Andritany Ardhiyasa, yang sebelumnya juga bermasalah dengan cedera lutut.

"Andritany sudah (siap main sejak awal), tapi Dedi (Kusnandar) dan Ramdhani (Lestaluhu) masih tanda tanya," ujar Aji lewat pesan singkat kepada VIVAbola.

Seperti diketahui, Dedi dan Ramdhani sama-sama menderita cedera lutut. Cedera tersebut didapat keduanya saat tampil membela Garuda Muda melawan Maladewa pada laga penyisihan Grup E Asian Games 2014.

Akibat cedera ini, Dedi dan Ramdhani terpaksa dicadangkan ketika timnas U-23 dilumat Thailand dengan skor 0-6. Dalam pertandingan tersebut, posisi keduanya digantikan oleh Rizki Pellu dan Novri Setiawan.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016