Kemenpora Sambut Positif Rencana Kedatangan FIFA

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.
VIVA.co.id
Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio
- Kementerian Pemuda dan Olahraga ikut menanggapi soal rencana kedatangan delegasi FIFA ke Indonesia. Kubu Kemenpora mengaku menyambut baik rencana kedatangan mereka.

Kisah Pahit Rio Haryanto di F1
Kedatangan FIFA ke Indonesia adalah untuk mendiskusikan masalah sepakbola nasional. Kubu FIFA rencananya akan memberikan saran serta masukan kepada Indonesia agar bisa terlepas dari belenggu sanksi.

Kemenpora Kecewa Manor Putus Kontrak Rio Haryanto
Ada dua anggota FIFA yang akan datang ke Indonesia, yaitu Kohzo Tashima dan Prince Abdullah. Keduanya bakal didampingi satu perwakilan dari AFC, Mariano Araneta.

"Kami akan kooperatif pada tim tersebut. Yang akan kami jelaskan tergantung apa yang akan mereka tanyakan," ujar Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewabroto.

Di awal, kedatangan FIFA sempat menjadi polemik. Menpora Imam Nahrawi pernah menyatakan bahwa akan ada perwakilan FIFA yang bakal hadir ke Indonesia pada Oktober 2015 nanti.

Rencana ini kemudian dibantah oleh FIFA. Media ternama Inggris, Reuters, saat itu menyatakan FIFA sama sekali tak memiliki niat untuk datang ke Indonesia.

Terkait masalah ini, kubu Kemenpora mengaku tak mau ambil pusing. Mereka juga menyatakan bahwa klaim PSSI sebagai pihak yang mendatangkan FIFA adalah hal yang wajar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya