Kurniawan & MILO Football Championship Kembali ke Makassar

Kurniawan Dwi Julianto (kiri) usai jumpa pers MILO Football Championship 2016.
Sumber :
  • MILO

VIVA.co.id - Legenda sepakbola Indonesia, Kurniawan Dwi Julianto akan memberikan sebagian ilmunya kepada anak-anak Makassar. Mantan pemain klub kebanggaan setempat, PSM Makassar, ini menandai kembalinya ajang MILO Football Championship ke ibu kota Sulawesi Selatan itu.

Usai diselenggarakan di kota Medan, satu-satunya kompetisi sepakbola U-12 Sekolah Dasar (SD), MILO Football Championship hadir untuk kedua kali di Makassar. Putaran II MILO Football Championship ini akan dilaksanakan pada 27-28 Februari 2016, di Lapangan Hasanuddin, Makassar, dengan diikuti oleh lebih dari 500 peserta dari 32 Sekolah Dasar.
 
Kurniawan mengungkapkan kegembiraannya dapat melihat langsung bibit-bibit pesepakbola Indonesia di MILO Football Championship. “Saya yakin, akan menemukan pesepakbola muda berbakat dari kota ini. Bukan hanya teknik sepakbola para peserta yang menjadi penilaian bagi kami sebagai talent scout, namun juga perilaku serta kecerdasan pemain di lapangan.”

Selama pertandingan berlangsung, Kurniawan akan menggelar talent scouting bersama pelatih sepakbola U-12, Zaenal Abidin. Mereka akan memilih pemain terbaik di masing-masing posisi untuk mewakili kotanya dan mendapatkan pelatihan eksklusif selama 14 hari di MILO Camp Jakarta.

"Saya sangat senang bisa kembali hadir di Makassar. Karena di kota ini, saya melihat banyak sekali pesepakbola muda yang bersemangat dan antusias. Kami telah melihat bakat-bakat luar biasa dari Makassar, seperti Hamka Hamzah, Syamsul Bachri Chaeruddin, dan Maldini Pali. Untuk itu, kami ingin membantu pemerintah menemukan bakat-bakat pesepakbola yang nantinya dapat meneruskan jejak para pemain senior dari Makassar. Kami berharap, MILO Football Championship dapat membantu menumbuhkan kecintaan anak pada olahraga dan menanamkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,” kata Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, dalam rilis MILO.

Seperti di Medan, MILO Football Championship Makassar juga menghadirkan Football Clinic dan Kelas Gizi yang akan diadakan pada 28 Februari, bersamaan dengan jalannya kompetisi. Football Clinic memberikan kesempatan kepada siswa selain peserta MILO Football Championship untuk dilatih oleh Kurniawan dan pesepakbola lokal seperti Maldini Pali.

Kemeriahan Putaran Terakhir MILO Football Championship

Sementara itu, Kelas Gizi bertujuan untuk mengedukasi para ibu mengenai pentingnya asupan gizi makanan dan minuman pendamping untuk membantu memenuhi energi yang menunjang aktivitas keseharian anak.
 
“Nestlé MILO percaya, di balik prestasi anak terdapat peran dan dukungan besar orangtua, mulai dari pemilihan asupan gizi hingga kegiatan yang dijalani anak. Untuk itulah kami berharap Kelas Gizi dapat membantu para orangtua dalam memilih asupan makanan dan minuman pendamping yang tepat bagi anak. Tentunya, kami berharap keseluruhan rangkaian MILO Football Championship dapat membantu mewujudkan anak Indonesia yang lebih sehat, berprestasi dan membantu mengawali langkah mereka menjadi juara sejati,” tutur Prawitya Soemadijo. (asp)

SDN Jaya Giri 1 Lembang, juara MILO Football Championship Bandung.

Atep Datang, SD Jaya Giri Menangi MILO Football Championship

Atep memberikan Football Clinic.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016