Ungkapan Hati Pemain Arema Usai Gagal Seleksi Timnas

Pemain Arema Cronus, Hendro Siswanto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala

VIVA.co.id – Gelandang Arema Cronus, Hendro Siswanto, gagal mengikuti latihan perdana gelombang 2 seleksi Timnas Piala AFF 2016, Selasa, 16 Agustus 2016. Dia meminta izin langsung kepada pelatih Alfred Riedl untuk tidak ikut seleksi karena masih berjuang melawan cedera kaki.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Bahkan, Senin 15 Agustus 2016, Hendro sudah berada di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, menceritakan kondisi cederanya kepada Alfred Riedl. Meski pulang dengan berat hati, ia berharap tetap dilirik oleh Timnas dan memberikan kesempatan kedua bagi dirinya.

"Saya menghormati panggilan Timnas, jadi kemarin datang sekalian cek kaki di dokter Timnas. Saya bertemu pelatih (Alfred Riedl), pelatih mengerti kondisi saya," kata Hendro kepada VIVA.co.id Selasa, 16 Agustus 2016.

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

Hendro berharap diberi satu kali kesempatan lagi untuk membuktikan diri layak berbaju Merah Putih, setelah sembuh dari cedera kaki. "Tapi semua tergantung pelatih karena yang terbaik buat tim hanya pelatih yang tahu," ujar Hendro.

Hendro juga menegaskan sejauh ini tidak pernah mengutarakan niat untuk mengundurkan diri dari Timnas. Semuanya murni faktor kebugaran.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

"Saya tidak pernah mengundurkan diri. Saya datang untuk ketemu pelatih karena cedera. Dan saya berharap ke pelatih agar bisa diberi kesempatan lagi setelah saya sembuh," papar Hendro.

Selain itu, Hendro mengaku ikhlas jika peluang bergabung Timnas sangat kecil karena tidak mengikuti latihan tahap 2 kali ini. "Ya tidak apa-apa, mau gimana lagi."

"Sebenarnya sudah 90 persen pulih, tapi seleksi juga belum bisa. Kalau saya ikut juga malah parah kaki saya," tutur Hendro. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya