Megahnya Arena Tempat Timnas Indonesia Berlaga di Filipina

Philippine Sports Stadium
Sumber :
  • SkyscraperCity

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia akan memulai perjuangan di ajang Piala AFF 2016 dengan tergabung dalam Grup A dalam fase penyisihan. Nantinya, seluruh laga yang dilakoni oleh skuat Garuda akan berlangsung di Filipina selaku tuan rumah fase penyisihan Grup A pada 19-25 November 2016 mendatang.

Pakai Sepatu Lari Buat Olahraga di Gym, Hati-hati Bisa Bikin Cedera Ini

Akan ada dua stadion yang dipersiapkan sebagai arena pertandingan Grup A di Filipina yakni Philippine Sports Stadium di kota Bulacan dan Rizal Memorial Stadium di Manila. Dan di dua stadion itu pulalah tim besutan Alfred Riedl akan menentukan nasibnya di turnamen ini.

Dua pertandingan awal Boaz Solossa cs akan dilangsungkan di Philippine Sports Stadium melawan Thailand dan tuan rumah Filipina, sedangkan laga pamungkas fase grup timnas Indonesia digelar di Rizal Memorial Stadium dengan menantang Singapura.

Ucapkan Selamat Tinggal, Legenda Skating Jepang Shoma Uno Umumkan Pensiun

Philippine Sports Stadium merupakan venue kebanggaan masyarakat Filipina yang baru resmi dibuka dan digunakan pada 21 Juli 2014 silam yang merupakan salah satu project dari New Era University sebagai sarana olahraga dan pariwisata.

Ini Netizen Indonesia yang Rasis ke Guinea Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Lolos Olimpiade

Stadion berkapasitas 25.000 tempat duduk ini berdiri di atas kawasan seluas 140 hektar, dimana lokasi yang berdampingan dengan gedung pertunjukan terbesar di dunia, Philippine Arena.

Philippine Arena merupakan hall berkapasitas 50.000 penonton yang kerap digunakan untuk sejumlah kegiatan keagamaan, kebudayaan dan olahraga. Area ini dibangun sejak bulan Agustus 2011 dengan Maligaya Development Corporation sebagai operator project.

Sementara itu, Rizal Memorial Stadium merupakan salah satu venue di kawasan komplek olahraga di Manila yang telah dibangun sejak tahun 1934. Sejumlah momen bersejarah pernah terjadi di stadion berkapasitas 12.000 penonton ini, salah satunya adalah konser band legendaris The Beatles pada 4 Juli 1966 yang dipadati sebanyak 80.000 penggemar grup musik asal Inggris itu.

Di tempat ini pula timnas Indonesia menorehkan prestasi gemilang dengan merebut medali emas SEA Games 1991 dengan menjungkalkan Thailand dengan kemenangan adu penalti 4-3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya