Lihat Andik Vermansyah Terkapar, Sang Ibu Cemas

Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansyah, berebut bola di Piala AFF 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Andik Vermansyah terpaksa ditarik keluar pada menit ke-19 di final Piala AFF 2016 leg 1 melawan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 14 Desember 2016. Pemain asal Jember itu, mengerang kesakitan karena berbenturan dengan pemain lawan.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Melihat anaknya harus ditandu ke luar lapangan, sang ibu, Jumiah, amat cemas. Dia merasa sedih ketika pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, memutuskan Andik tidak bisa lanjut bertanding.

"Saya tidak tega melihat Andik. Semoga dia tidak apa-apa. Saya juga berdoa agar Andik bisa bawa Indonesia juara," ujar Jumiah saat diwawancara tvOne.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

(Baca juga: Kesedihan Mendalam Andik Harus Absen di Final Leg 2)

Tidak berselang lama, Andik dibawa ke Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta, untuk melakukan pemeriksaan mendalam. Hasilnya, dia harus beristirahat sekitar 6 pekan untuk pemulihan cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Keputusan itu sekaligus membuat Andik absen di leg 2 yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu 17 Desember 2016 mendatang. Bukan hanya Jumiah yang kecewa dengan cedera Andik.

Publik Tanah Air merasakan hal yang sama. Selama ini, pemain yang merumput di Liga Malaysia bersama Selangor FA tersebut selalu jadi andalan Riedl di sisi sayap kanan Skuat Garuda selama di Piala AFF 2016 ini. (one)

Cristian Gonzales

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Mantan Pemain Timnas Indonesia, Cristian Gonzales mengungkap kisah perjalanan terjalnya demi mendapat status sebagai warga negara Indonesia (WNI).

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024