Persaingan Pemain Inti Timnas Futsal Indonesia Makin Ketat

Timnas Futsal Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Persiapan Tim Nasional futsal Indonesia sudah memasuki tahap akhir. Di akhir pekan ini, mereka bakal dijajal kekuatannya melawan klub-klub terbaik di Tanah Air. Pada Jumat 13 Januari 2017, mereka ditantang oleh Antam FC.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Pada pertandingan tersebut, tim besutan Andri Irawan tampil dominan sehingga memetik kemenangan dengan skor 5-2. Mereka mampu bermain apik dengan menghasilkan beberapa peluang, yang sayangnya masih belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

Tercatat ada 17 nama pemain yang ada dalam skuat timnas. Kesemuanya dipastikan bakal dibawa ke Piala AFF yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 23-29 Januari 2017. Ajang ini awalnya diagendakan bergulir pada 2016, namun karena meninggalnya Raja Bhumibol Adulyadej, maka dilakukan pengunduran.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

"Mereka adalah pemain terbaik Indonesia saat ini dan saya akan coba maksimalkan. Tugas saya sekarang hanya menyatukan persepsi mereka," ujar Andri kepada wartawan.

Akan tetapi, dari ke-17 pemain, tidak semuanya akan masuk dalam tim utama. Sebab, di setiap pertandingan hanya diperbolehkan mendaftarkan 14 pemain inti. Menanggapi hal ini, Andri menegaskan baru akan mengambil keputusan satu hari sebelum pertandingan.

AFC Ajak Apresiasi Aksi Sportif Syauqi Saud di Piala Asia Futsal

"Pemain yang akan dimainkan nanti hanya 14 pemain. Keputusan siapa yang akan bermain akan diambil pada H-1 sebelum kick off," tegas juru taktik yang akrab disapa Pescu tersebut.

Indonesia tergabung dalam Grup B dan akan berhadapan dengan Malaysia, Myanmar, dan Laos. Dari pemetaan persaingan, Jailani F. Ladjanibi dan kawan-kawan diprediksi akan dengan mulus melangkah ke babak selanjutnya. (ase)

Timnas futsal Indonesia

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Timnas Indonesia mengawali laga perdana kualifikasi Piala Asia Futsal dengan membantai Macau 12-0.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023