Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Piala AFF Futsal

Timnas Futsal Indonesia
Sumber :
  • Raden Radhitya Rebie/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Indonesia akhirnya meraih kemenangan pertama di Piala AFF Futsal 2016 setelah mengandaskan perlawanan Laos di babak penyisihan Grup B, Rabu 25 Januari 2017. Skuat Garuda menang telak dengan skor 19-1. 

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Tampil di Stadion Indoor Muamak, Bangkok, Thailand, Indonesia langsung menerapkan permainan terbuka. Terbukti di 10 menit pertama, Indonesia sukses menyarangkan empat gol ke gawang Laos melalui Syahidan (menit 3), Iqbal (8'), Ardiansyah Runtoboy (8') dan Andrew (10'). 

Indonesia makin menggila dan tak dapat dibendung oleh Laos. Delapan gol tambahan tercipta di 10 menit jelang turun minum melalui Septyan Caca (12'), Al Fajri (13'), Reza Yaman (14'), Syahidan (17', 18'), Bambang Bayu Saptaji (17', 19') dan Runtoboy (19'). Skor 12-0 untuk keunggulan Indonesia di 20 menit babak pertama. 

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

Memasuki babak kedua, skuat asuhan Indra Irawan ini tidak mengendurkan serangan. Tujuh gol tercipta di babak kedua melalui Jailani (21'), Ardiansyah Runtoboy (23'), Syahidan Lubis (28'), Bayu Saptaji (30'), Andrew (33', 34') dan Reza Yamani (36').

Satu gol penghibur dicetak Laos di menit ke-38 melalui Soulichanh Phasawaeng. Skor 19-1 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Hasil positif tersebut tidak berpengaruh bagi Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya. Mereka gugur setelah hanya bisa menempati posisi 3 Grup B dengan raihan tiga poin dari tiga laga. 

AFC Ajak Apresiasi Aksi Sportif Syauqi Saud di Piala Asia Futsal

Susunan Pemain
Indonesia
: Muhammad Iksan Ramadian (GK), Syahdansyah Lubis, Bambang Bayu Saptaji, Randy Satria Mushar, Sunny Rizky Suhendra. 

Laos: Gunheuan Nanthavong (GK), Khampna Phiphaxxhavong, Soulichanh Phasawaeng, Panida Sinthapaseuth, Inpan Keomanxay. 
(one)

Timnas futsal Indonesia

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Timnas Indonesia mengawali laga perdana kualifikasi Piala Asia Futsal dengan membantai Macau 12-0.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023