2.000 Siswa Ikuti MILO Football Championship Medan

Peserta MILO Football Championship 2017 Medan
Sumber :
  • MILO

VIVA.co.id – Setelah digelar di Jakarta, MILO Football Championship 2017 berlanjut ke Medan. MILO Football Championship Medan disambut dengan antusias, terlihat dari jumlah peserta yang meningkat 4 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Eks Kapten Timnas Dukung Pengembangan Olahraga Usia Dini Saat Pandemi

Sebanyak lebih dari 2.000 peserta dari 128 Sekolah Dasar di Medan dan sekitarnya akan berebut gelar juara MILO Football Championship pada 11-12 Maret 2017 di Stadion Teladan Medan. Tahun ini, MILO Football Championship membuka peluang kepada lebih banyak peserta untuk dapat memenangkan kesempatan berlatih langsung di FC Barcelona.

Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, mengatakan, “Medan memang menjadi salah satu kota pencetak pemain sepakbola yang berprestasi, bahkan menjadi legenda sepakbola Indonesia seperti Ricky Yacob, Paulo Sitanggang dan masih banyak yang lainnya. Melihat antusiasme pesepakbola muda di Medan, kami terus berusaha memberikan wadah untuk memupuk bakat-bakat ini. Kami berharap MILO Football Championship dapat mendorong lahirnya regenerasi pesepakbola berkualitas dari Kota Medan yang tetap menanamkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim.”

Pelari Kenya Juara MILO Jakarta International 10K 2019

MILO Football Championship tahun ini berbeda karena adanya kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona. Para pemain terbaik MILO Football Championship yang terjaring talent scouting nantinya akan mengikuti MILO Football Camp selama satu pekan di Jakarta.

Selanjutnya, pemain terbaik yang terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk berlatih langsung dengan FC Barcelona di Spanyol dan mengenal lebih jauh tentang nilai-nilai yang dianut oleh klub tersebut. Nestlé MILO, seperti halnya FC Barcelona, percaya akan pentingnya peran olahraga sejak usia dini dalam mengajarkan nilai-nilai yang berguna bagi tumbuh kembang anak. Selama 4 tahun ke depan, kerja sama di antara keduanya akan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik serta mendorong gaya hidup sehat kepada generasi muda.

16.000 Peserta Ramaikan MILO Jakarta International 10K 2019

“Tentunya kerja sama dengan FC Barcelona akan menambah semangat para peserta. Untuk talent scouting, saya dan Zaenal Abidin akan mencari pemain yang tidak hanya memiliki teknik dan sikap yang baik di lapangan, namun juga memiliki kemampuan untuk bermain baik secara individu maupun kolektif. Saya yakin para peserta akan mengeluarkan permainan terbaik agar bisa membawa sekolahnya meraih gelar juara dan bahkan dapat terpilih menjadi salah satu pemain terbaik yang akan dilatih oleh pelatih FC Barcelona,” ungkap Kurniawan Dwi Yulianto, mantan pemain sepakbola tim nasional yang sempat bermain di FC Luzern, Swiss, di masa remajanya.

MILO Football Championship akan dilaksanakan sesuai dengan peraturan Federasi Sepakbola Internasional mengenai pertandingan untuk anak usia SD. Setiap tim hanya akan bertanding melawan tim lainnya satu kali untuk menentukan siapa yang lolos ke babak selanjutnya.

Selain kompetisi sepakbola dan talent scouting, MILO Football Championship juga akan tetap menghadirkan Football Clinic dan Kelas Nutrisi. Sesi Football Clinic akan memberikan kesempatan kepada anak-anak yang tidak menjadi peserta MILO Football Championship untuk mendapatkan pengalaman berlatih teknik dasar sepakbola dari pesepakbola profesional.

Sementara itu, Kelas Nutrisi menjadi wadah bagi para orangtua untuk memperoleh informasi mengenai pentingnya asupan gizi makanan dan minuman pendamping untuk membantu menunjang aktivitas harian anak.

“Nestlé MILO berkomitmen untuk dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan anak yang lebih sehat dengan memberikan nutrisi yang seimbang. Semoga melalui Football Clinic dan Kelas Nutrisi ini tidak hanya meningkatkan kemampuan sepakbola anak, namun juga bisa menambah pengetahuan para orangtua dalam memilih asupan makanan dan minuman pendamping yang tepat sehingga terwujud anak yang lebih sehat dan berprestasi,” tutur Prawitya dalam rilis MILO.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya