Anak Parepare Memelihara Mimpi ke Barcelona

SDN 112 Belajen Parepare, juara MILO Football Championship Makassar 2017.
Sumber :
  • MILO

VIVA.co.id – Anak-anak SDN 112 Belajen Parepare kini mulai bisa bermimpi untuk berlatih di klub Barcelona, Spanyol. Itu setelah mereka menjadi juara Milo Football Championship 2017 Makassar.

Eks Kapten Timnas Dukung Pengembangan Olahraga Usia Dini Saat Pandemi

Perjuangan SDN 112 Belajen Parepare untuk menjadi juara di MILO Football Championship tidaklah mudah. Pada pertandingan final yang berlangsung di Lapangan Hasanuddin, kemarin, SDN 112 Belajen Parepare berhasil ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh SDN 133 Inpres Talawe Maros dan harus memasuki babak penalti. Mereka pun menang denan skor 2-1. Posisi 3 diraih oleh SDN 246 Bulu-Bulu Bone yang berhasil mengalahkan SDN 5/33 Mattoangin Makassar dengan skor 2-0.

Ahmad Habib Syawal, siswa kelas 6 SDN 112 Belajen Parepare yang juga kapten tim mengatakan, “Lawan yang kami yang hadapi di babak final ini cukup tangguh sehingga menyulitkan saya dalam melakukan serangan. Namun, berkat kerja sama tim yang baik dan semangat dari pelatih dan teman-teman, akhirnya kami dapat menyerang pertahanan lawan dan meraih juara di MILO Football Championship Makassar.”

Pelari Kenya Juara MILO Jakarta International 10K 2019

Kemenangan SDN 112 Belajen Parepare tidak terlepas dari peran sang pelatih, Jumahir. “Saya salut dengan perjuangan dari para anak didik saya. Meskipun kami baru pertama kali mengikuti kompetisi ini, namun berkat persiapan dan latihan yang kami lakukan selama 6 bulan, akhirnya kami bisa memperoleh kemenangan. Piala MILO ini adalah piala pertama yang diraih oleh sekolah dari cabang sepakbola. Semoga kemenangan ini dapat semakin memotivasi para anak didik untuk terus berprestasi dan membanggakan nama sekolah,” ungkap Jumahir.

Salah satu tim talent scouting MILO Football Championship Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan, “Anak-anak di Makassar memiliki potensi sepakbola yang sangat baik. Hal ini terlihat dari pertandingan penyisihan yang berlangsung cukup ketat selama 2 hari ini. Kami sudah mengantongi nama pemain terbaik dari masing-masing kota yang nantinya akan diumumkan oleh Nestlé MILO.”

16.000 Peserta Ramaikan MILO Jakarta International 10K 2019

“Dengan berakhirnya putaran terakhir MILO Football Championship di Makassar ini, kami akan mengumumkan 16 pemain terbaik dari Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar yang telah diseleksi oleh tim talent scouting. Para pemain terbaik ini akan mendapatkan pelatihan intensif selama satu minggu dari pelatih sepakbola U-12 Zaenal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto serta mengikuti pelatihan khusus bersama pelatih dari FC Barcelona di MILO Football Camp Jakarta,” ungkap Senior Sports Marketing Executive Nestlé MILO Donny Wahyudi dalam rilis MILO.

“Selain itu kami juga akan memilih delapan pelatih terbaik yang akan turut mendapatkan pelatihan di MILO Football Camp Jakarta. Kami berharap nantinya para pelatih ini mampu memotivasi dan mengajarkan teknik bermain sepakbola yang baik kepada calon regenerasi sepakbola Indonesia. Saya ucapkan selamat kepada para pemain terbaik yang terpilih. Kalian telah menunjukkan bahwa kalian adalah juara sejati karena telah menerapkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim. Sampai bertemu di Jakarta para pemain terbaik MILO Football Championship 2017,” tambah Donny.

Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan Football Clinic yang diikuti oleh lebih dari 150 anak usia sekolah dasar yang bukan peserta MILO Football Championship. Mereka mendapatkan pelatihan teknik dasar sepakbola seperti passing, dribbling, controlling, keeping dan feinting langsung dari mantan pemain tim nasional, Kurniawan Dwi Yulianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya