PSW Mataram Juara Bengawan Cup III 2017

Selebrasi PSW Mataram usai juara Bengawan Cup III 2017
Sumber :
  • Dok. Kaukus Anak Gawang

VIVA – PSW Mataram keluar sebagai juara Nendia Primarasa Bengawan Cup III, usai mengalahkan Putri Kota Kediri dalam babak final di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat 22 Desember 2017. Pertandingan sengit kedua tim berakhir dengan skor 1-0.

Industri Sepakbola Makin Menggila, Uang yang Dikeluarkan Capai Ratusan Triliun

Gelar juara ini menjadi yang ketiga secara beruntun diperoleh PSW Mataram. Skuat asuhan Sri Astuti benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai tim sepakbola wanita yang serius dalam berlatih.

Momen ini menyempurnakan momen perayaan Hari Ibu yang sebelumnya dilakukan oleh pemain PSW Mataram. Mereka sengaja memberi kejutan kepada sang pelatih sebelum pertandingan.

Gol Jarak Jauh Pemain Timnas Wanita Spanyol, Ujungnya Memalukan

"Terima kasih untuk semua. Kalian nantinya akan merasakan menjadi seorang ibu. Jadilah seorang ibu nantinya yang selalu memberikan kasih sayang kepada anakmu," ucap pelatih yang kerap disapa Itut itu.

Babak final memang sengaja dirancang oleh Kaukus Anak Gawang selaku inisiator turnamen Bengawan Cup jatuh pada 22 Desember 2017. Mereka ingin partai puncak bersanding dengan perayaan Hari Ibu di Indonesia.

Profil Nouhaila Benzina, Pemain Berhijab Pertama di Piala Dunia Wanita

"Sengaja kami laksanakan laga final di tanggal 22 ini. Ini sekaligus kami merayakan Hari Ibu. Di mana para pemain ini nantinya juga akan menjadi seorang ibu di kemudian hari," tutur Wisnu Wibowo, selaku Managing Operation Bengawan Cup III.

Sementara itu, tempat ketiga pada Bengawan Cup III diraih Persijap Kartini. Mereka mengalahkan Football Plus Bandung pada pertandingan yang digelar pagi hari tadi. (art)

Konferensi pers pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satoru Mochizuki

Daftar Pemain yang Ikut Seleksi Tim U-17 Wanita Indonesia

Tim U-17 Wanita Indonesia memulai seleksi gelombang pertama dalam rangkaian persiapan Piala Asia Wanita U-17 2024. Seleksi digelar di Lapangan ABC Gelora Bung Karno.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024