Gol Jarak Jauh Pemain Timnas Wanita Spanyol, Ujungnya Memalukan

Timnas Spanyol
Sumber :
  • istimewa

SYDNEY – Kejadian mencengangkan dari ajang Piala Dunia Wanita 2023. Pada babak 16 besar, dalam laga Spanyol melawan Swiss, terjadi gol menghebohkan yang dihasilkan Laia Codina.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Bek Spanyol tersebut membobol gawang dengan tendangan jarak jauh, hampir dari setengah lapangan.

Tapi anehnya, Laia malah meratap usai mencetak gol itu. Sebab yang dibobol adalah gawang timnya sendiri dan membuat skor menjadi sama kuat 1-1.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Niatnya Laia mau melakukan backpass ke pada kiper. Tapi dia tidak melihat posisi sang penjaga gawang ditambah terlalu keras menyepak si kulit bundar sehingga gol bunuh diri pun tak terhindarkan.

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

Untungnya, pada pertandingan tersebut Spanyol tetap bisa menang. Mereka berhasil menggebuk Swiss dengan skor telak 5-1 dan memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Sebagai penebus dosa, Laia sendiri menyumbang salah satu gol buat timnya. Dia mengoyak jala Swiss di menit 45.

Sebelumnnya di ajang yang sama juga terjadii gol unuh diri unik. Pelakunya adalah defender Timnas Italia, Benedetta Orsi.

Sama seperti Laia, Orsi pun membobol gawang sendiri karena akan melakukan backpass kepada kiper. Atas blunder tersebut banyak celaan yang datang, publik bahkan menyebutnya sebagai gol paling konyol yang pernah ada.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya