Sepakbola Terancam Dicoret dari Test Event Asian Games

Sepakbola jadi cabor wajib dalam ajang test event Asian Games 2018.
Sumber :
  • Singapore SEA Games Organising Committee / Action Images via Reuters

VIVA – Cabang olahraga sepakbola berpotensi dicoret dari test event Asian Games, Februari 2018 mendatang. Itu dikarenakan minimnya animo peserta test event.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Hingga kini, diketahui yang sudah mengonfirmasi untuk ikut dalam test event sepakbola belum mencapai empat negara. Sesuai arahan Komite Olimpiade Asia (OCA), test event bisa berlangsung jika jumlah peserta di setiap cabor dan nomornya mencapai empat negara.

"Kalau di bawah empat, terpaksa ditiadakan. Tidak diganti dengan cabor lain. Sebab, tak ada waktu lagi," kata Ketua INASGOC, Erick Thohir, usai rapat koordinasi, Minggu 14 Januari 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sementara itu, Deputi I Games Operations INASGOC, Harry Warganegara Harun, menuturkan sebenarnya bukan cuma sepakbola yang terancam dicoret dari test event. Tapi, ada juga basket dan voli.

"Kami tunggu hingga Rabu 17 Januari 2018. Tak sampai empat negara, ya sudah," ujar Harry.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Erick berharap ada sikap proaktif dari masing-masing federasi untuk mengajak negara lain untuk menjadi peserta test event.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024