Preview Yunani vs Italia

Marcello Lippi Pertahankan Reputasi

VIVAnews - Marcello Lippi akan melanjutkan catatan menawan saat membesut Timnas Italia. Lippi coba meneruskan rekor tak terkalahkan di 31 laga internasional bersama Gli Azzurri.

Lippi berhasil menyamai rekor pelatih legendaris Italia, Vittorio Pozzo. Pelatih yang telah mempersembahkan gelar Piala Dunia 1934 dan 1938 itu mampu mencatat rekor tak terkalahkan dalam 30 laga Azzurri.

Catatan manis Lippi itu coba dipertahankan meski pertandingan kontra Yunani hanya bertajuk persahabatan. Selain menjaga reputasi, pada pertandingan itu Lippi juga akan melakukan eksperimen kepada para pemain mudanya.

"Catatan panjang tanpa kekalahan membuat pertandingan ini sangat penting. Selain itu, kami juga coba membangun kelompok baru yang sampai saat ini masih terus kami lakukan," ujar Lippi seperti dilansir yahoosport, Selasa, 18 November 2008.

Pelatih tersukses di Italia itu akan melakukan lawatan ke Yunani, Rabu, 19 November 2008 mendatang. Namun, pelatih yang telah mempersembahkan trofi Piala Dunia 2006 itu tidak akan membawa beberapa pemain pilarnya.

Bek Gianluca Zambrotta, gelandang kiri, Antonio Di Natale dan striker Vicenzo Iaquinta dipastikan tidak akan menyertai perjalanan rekan-rekannya ke Athena. Ketiganya akan bergabung dengan Gianluigi Buffon, Marco Amelia, Andrea Pirlo dan Alberto Aquilani yang sedang cedera.

Beruntung, Alessandro Del Piero dapat tampil di partai persahabatan itu. Penampilan menawannya bersama Juventus kembali mengukuhkan posisi Del Piero di tim Azzurri. Ia akan dilapis oleh Guissepe Rossi.

Posisi yang ditinggalkan Zambrotta kemungkinan besar akan diisi pahlawan Azzurri di Piala Dunia 2006 silam, Fabio Grosso. Sedangkan posisi Di Natale bisa digantikan Fabio Quagliarella. Sedangkan posisi striker akan diisi Alberto Gilardino.

Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit
Wuling BinguoEV di Mandalika

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Perjalanan ini berhasil membuktikan, bahwa mobil listrik BinguoEV mampu menempuh perjalanan jauh dengan aman dan nyaman.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024