Statistik Keren Persija dan Catatan Rekor Marko Simic

Pertandingan di ajang Piala AFC antara Persija Jakarta melawan Tampines Rovers
Sumber :
  • The-afc.com

VIVA – Dominasi Persija Jakarta atas Tampines Rovers (Singapura) dalam matchday 2 Grup H Piala AFC, membawa kemenangan besar bagi skuat besutan Stefano Cugurra Teco.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Catatan tiga gol bomber Kroasia, Marko Simic, dan satu gol indah Rezaldi Hehanusa, memastikan kemenangan telak 4-1 Persija atas Tampines di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 28 Februari 2018.

Lewat data Labbola, Persija tercatat mampu mendominasi penguasaan bola dengan persentase 61 berbanding 39. Macan Kemayoran juga mampu membuat 3 tendangan ke arah gawang, selain 4 gol yang dicetak dalam laga ini.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

Sebaliknya, Tampines yang lebih banyak bertahan, membuat banyak tackling. Tampines membuat 10 tekel berhasil, dan Persija yang jarang diserang hanya membuat 4 tekel.

Meski demikian, Persija membuktikan diri mampu menjaga keseimbangan dalam hal transisi menyerang menuju bertahan, dengan catatan 10 hadangan (intercept). Sementara itu, Tampines terbukti buruk dalam hal pertahanan, dengan hanya mencatat 4 intercept.

PSM Makassar dan Bali United Gagal, Ini Daftar Peserta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

Kemenangan Persija kian lengkap dengan catatan rekor yang dibuat Simic. Penyerang berusia 30 tahun ini jadi pemain pertama yang mencetak hattrick di Piala AFC musim ini. (one)

Pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN antara Viettel vs KL City FC.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melakukan perubahan besar-besaran untuk format kompetisi antarklub Asia musim depan. Jadi seperti apa musim depan?

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024