Dua Bintang Serie A Ini Bakal Absen di Piala Dunia

Para pemain Timnas Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Marcarian

VIVA – Pelatih Tim Nasional Argentina, Jorge Sampaoli, memastikan tidak akan membawa dua penyerang yang bermain di Serie A, Mauro Icardi (Inter Milan) dan Paulo Dybala (Juventus) di Piala Dunia mendatang. Menjelang pertandingan persahabatan melawan Italia dan Spanyol, Sampaoli enggan memanggil kedua pemain tersebut.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Icardi dan Dybala sempat diberikan kesempatan oleh Sampaoli pada November 2017 silam, saat Argentina melakoni laga uji coba melawan Rusia. Namun permainan keduanya tidak memenuhi ekspektasi dari Sampaoli.

Eks arsitek Sevilla itu lebih memilih bomber Boca Juniors, Cristian Pavon dan penyerang Racing Club, Lautaro Gonzales, untuk melengkapi amunisi di lini depan. Ketimbang memanggil Icardi dan Dybala.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Kapten Inter Milan, Mauro Icardi.

Kapten Inter Milan, Mauro Icardi.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

"Akan sulit bagi Dybala untuk terbiasa dengan gaya kami. Kami tidak bisa meningkatkan penampilannya dan kami harus mengevaluasi apakah pemain saat ini lebih baik dari pada Dybala. Atau jika kami terus bekerja dengan Dybala, kami harus meningkatkan kinerjanya," kata Sampaoli, seperti dikutip Goal, Jumat, 23 Maret 2018.

"Situasi Icardi mirip dengan Dybala. Perbandingan antara penampilan Icardi di Inter dan dengan di Argentina bukanlah yang terbaik," lanjutnya.

Paulo Dybala saat rayakan gol Juventus beberapa waktu lalu.

Bintang Juventus, Paulo Dybala.

Sampaoli juga menambahkan alasannya mengapa ia mengesampingkan Dybala dan Icardi. Pelatih berusia 58 tahun itu merasa dua pemain tersebut akan butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan permainan tim.

"Saya menyadari dan merasa kami harus bekerja lebih keras, tapi kami tidak punya cukup waktu. Mungkin waktu adaptasinya tidak akan singkat, saya tidak bisa memerintahnya. Tetapi sebagai pelatih Argentina saya harus mematuhi kemitraan kami di lapangan," jelasnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya