Kesaksian Vazquez Terkait Penalti Kontroversial Madrid

Insiden jatuhnya gelandang Real Madrid, Lucas Vazquez, di kotak penalti Juventus
Sumber :
  • Reuters/Paul Hanna

VIVA – Lolosnya Real Madrid ke semifinal Liga Champions musim 2017/18 diiringi sebuah kontroversi. Banyak pihak yang menuding, Madrid lolos ke semifinal karena bantuan wasit.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Tudingan itu tak terlepas dari diberikannya penalti kepada Madrid di menit akhir pertandingan. Pada masa injury time, sempat terjadi drama di dalam area terlarang Juventus.

Gelandang Madrid, Lucas Vazquez, terjatuh karena tubuhnya diterjang oleh bek Juve, Medhi Benatia. Terjangan Benatia menjadi perdebatan.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Para pemain Juve menganggap aksi Benatia bersih. Dan merasa Vazquez melakukan diving.

Namun, dari pengakuan Vazquez, Benatia memang menghantamnya dengan sangat keras.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

"Ketika saya ingin menguasai bola, ada bek tengah yang datang dari belakang dan menghantam saya hingga jatuh. Tak ada perdebatan. Normal mereka protes. Itu terjadi di menit akhir," kata Vazquez dilansir Soccerway.

Di sisi lain, Benatia mengaku menjadi korban dari buruknya pengamatan wasit. Benatia menyatakan Vazquez jatuh sebelum ada dorongan darinya.

Ada bukti, yang dianggap Benatia, sangat kuat untuk menunjukkan Vazquez melakukan aksi teatrikal.

"Kalian bisa lihat bola memantul ke kaki saya dan berubah arah. Diberikannya penalti dari situasi itu sangat aneh. Kami ini korban situasi, tapi bangga dengan apa yang sudah dilakukan," terang Benatia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya