Lapangan Sintetis Bukan Hambatan bagi Marko Simic

Selebrasi striker Persija, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Arema FC.
Sumber :
  • Instagram/persijajkt

VIVA – Persija Jakarta berhadapan dengan Tampines Rovers dalam laga pamungkas Grup G Piala AFC, Selasa, 24 April 2018. Kedua tim bentrok di Jalan Besar Stadium, Singapura.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Stadion tersebut menggunakan rumput sintetis untuk lapangannya. Dan bagi tim-tim asal Indonesia, seringkali mengalami kesulitan.

Rumput sintetis dianggap terlalu licin, sehingga pergerakan pemain tak begitu leluasa. Menanggapi hal itu, striker Persija, Marko Simic, mengaku tidak masalah.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Selebrasi gol pemain Persija, Marko Simic

Beberapa tahun lalu, Simic pernah menjajal bermain di rumput sintetis. Walau berbeda karakter dengan rumput asli, tapi dia yakin takkan mengalami masalah.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

"Saya pernah main di lapangan sintetis beberapa tahun lalu. Tentu beda saat main di lapangan biasa. Tapi, saya punya pengalaman main di sintetis," kata Simic dalam konferensi pers jelang pertandingan.

"Saya berpikir positif. Besok saya akan tampilkan yang terbaik untuk meraih kemenangan," pemain asal Kroasia itu menambahkan.

Kemenangan menjadi penting bagi Persija pada pertandingan nanti. Mereka selangkah lagi melaju ke babak selanjutnya, bersaing dengan wakil Vietnam Song Lam Nghe An. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya