Sergio Ramos: Real Madrid Layak ke Final Liga Champions

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, tak ragu menyebut timnya layak melaju ke final Liga Champions musim ini. Mereka telah membuktikan, bagaimana caranya tim berjuang untuk mencapai partai puncak untuk tiga kali beruntun.

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

Di semifinal leg kedua Liga Champions menjamu Bayern Munich di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu dini hari WIB, 2 Mei 2018, Madrid bermain imbang 2-2. Hasil pertandingan itu membawa Los Blancos unggul agregat 4-3 atas Bayern.

(Baca juga: Blunder Konyol Bayern Bawa Madrid ke Final Liga Champions)

Profil Allianz Arena, Markas Bayern Munich Venue Pembukaan Piala Eropa 2024

Bagi Ramos, Liga Champions sudah seperti DNA Madrid. Mereka menjadi tim yang dua kali mampu melaju ke babak final kompetisi paling bergengsi di benua Eropa secara tiga kali beruntun.

Pemain Real Madrid berpesta usai memastikan lolos ke final Liga Champions

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

"DNA klub ini yang membuat Anda untuk terus berjuang sampai akhir. Kami tahu bagaimana cara mengatasai penderitaan bersama," tutur Ramos, seperti dikutip dari Sky Sports.

Ramos tak memungkiri, di leg kedua Liga Champions, Bayern lebih mendominasi. Tetapi, Madrid tidak berhenti berjuang, sehingga memang layak untuk tampil di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, 26 Mei 2018 nanti.

(Baca juga: Liga Champions Sudah Mendarah Daging bagi Real Madrid)

"Mereka lebih banyak memiliki penguasaan bola, tetapi secara keseluruhan kami tampil lebih baik. Tim ini layak berada di Kiev," kata pemain berusia 32 tahun tersebut.

Tennis Indoor Senayan terus berbenah karena jadi salah satu venue Asian Games 2018. Wajah barunya keren banget lho! Cek aja dalam video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya