Liga Champions Sudah Mendarah Daging bagi Real Madrid

Selebrasi para pemain Real Madrid.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA – Real Madrid sukses memastikan satu tempat di final Liga Champions, usai bermain imbang 2-2 melawan Bayern Munich dalam leg kedua semifinal di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu dini hari WIB, 2 Mei 2018. Hasil akhir itu membuat Madrid lolos dengan keunggulan agregat 4-3 atas Bayern.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Kemenangan ini membuat Madrid menjadi tim yang paling dominan di Liga Champions dalam musim terakhir. Mereka sudah tiga kali secara beruntun mencapai babak final, dan dua kali sebelumnya menjadi juara.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan Liga Champions sudah mendarah daging bagi Los Blancos. Padahal di musim ini posisi mereka di kompetisi LaLiga sedang merosot.

Profil Allianz Arena, Markas Bayern Munich Venue Pembukaan Piala Eropa 2024

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

"Liga Champions ada dalam DNA klub. Kami tidak pernah berhenti berjuang sampai menit akhir, seperti yang dilakukan pemain Bayern malam ini," ujar Zidane, seperti dikutip dari Sky Sports.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Diakui pelatih asal Prancis tersebut, tidak mudah perjalanan anak asuhnya di Liga Champions musim ini. Melawan Bayern mereka harus pontang-panting menjaga gawang agar tidak mudah dibobol.

"Ini adalah final ketiga kami, tetapi kami sangat menderita. Pada akhirnya, kami kuat dan kami hidup dalam tekanan. Tidak menyerah, karena kami ingin menang," tutur Zidane.

Jalan Madrid melaju hingga babak final tidaklah mudah. Mereka harus melewati hadangan tim-tim papan atas Eropa, seperti Paris Saint-Germain dan Juventus.

Tennis Indoor Senayan terus berbenah karena jadi salah satu venue Asian Games 2018. Wajah barunya keren banget lho! Cek aja dalam video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya