Real Madrid ke Final Liga Champions, Benzema Tuai Pujian

Striker Real Madrid, Karim Benzema mencetak gol ke gawang Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Real Madrid melaju ke babak final Liga Champions usai bermain imbang 2-2 melawan Bayern Munich dalam leg kedua semifinal di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu dini hari WIB, 2 Mei 2018. Karim Benzema mencetak dua gol bagi Los Blancos.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Penampilan Benzema sudah memukau sejak menit awal babak pertama. Dia mencetak gol pada menit 11, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

(Baca juga: Blunder Konyol Bayern Bawa Madrid ke Final Liga Champions)

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Gol keduanya ke gawang Bayern tercipta satu menit begitu babak kedua bergulir. Dan, itu membuat semangat Madrid semakin menggebu-gebu untuk menuju partai puncak Liga Champions.

Dua gol pemain asal Prancis tersebut menjadi sangat penting bagi Madrid. Alhasil, pelatih Zinedine Zidane tidak ragu untuk memberi pujian kepadanya.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pertandingan Real Madrid melawan Bayern Munich di Liga Champions

"Dia pantas mencetak gol, karena dia telah bekerja keras dan dia tidak pernah memberikan apapun yang kurang," ujar Zidane, seperti dikutip dari Sky Sports.

Secara statistik gol musim ini, Benzema memang belum memuaskan. Di Liga Champions dia baru menyumbangkan empat gol dari delapan pertandingan yang dilalui.

Tetapi, Zidane tak memikirkan hal tersebut. Dia menganggap striker berusia 30 tahun itu selalu memberikan penampilan terbaik bagi skuat asuhannya.

(Baca juga: Sergio Ramos: Real Madrid Layak ke Final Liga Champions)

"Permainannya selalu sama, dan dia selalu penting bagi kami. Penting juga baginya bisa mencetak gol pada malam ini," tutur Zidane.

Los Blancos melaju ke babak final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-3 atas Bayern. Di leg pertama semifinal, mereka mampu menang 2-1.

Tennis Indoor Senayan terus berbenah karena jadi salah satu venue Asian Games 2018. Wajah barunya keren banget lho! Cek aja dalam video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya