Fakta Menarik Persija Vs Home United, Tuan Rumah Kalah Tajam

Pertandingan Home United vs Persija Jakarta
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Sejumlah fakta menarik muncul jelang pertandingan leg kedua semifinal Piala AFC Zona ASEAN antara Persija Jakarta melawan Home United, Selasa 15 Mei 2018. Kedua tim akan berhadapan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Jika dibandingkan jumlah gol, Home United unggul ketimbang Persija. Wakil Singapura tersebut sejauh ini sudah mencetak 18 gol ke gawang lawan, dan kebobolan delapan kali.

Sementara itu, bagi Persija, total gol yang dicetak baru 15. Gawang Macan Kemayoran juga sudah sembilan kali dibobol oleh lawan-lawannya di Piala AFC.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Pemain Home United merayakan gol

Dari jumlah gol tersebut, Home United punya delapan pemain yang bisa membobol gawang lawan. Paling banyak dikoleksi legiun asing asal Korea Selatan, Song Ui-young, dengan jumlah enam.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

Sementara itu, dari kubu Persija, baru ada lima pemain yang bisa mencetak gol di Piala AFC. Yang paling trengginas tentu saja Marko Simic dengan koleksi delapan gol.

Rekor bagus Home United tak cuma itu. Dikutip dari laman resmi AFC, skuat asuhan Aidil Sharin sedang dalam tren positif. Mereka selalu bisa menang dalam empat laga terakhir di Piala AFC.

Yang teranyar mereka dapatkan pada leg pertama semifinal Zona ASEAN melawan Persija. Mereka bisa menang dengan skor tipis 3-2.

Akan tetapi, Persija juga punya rekor menakutkan ketika tampil di SUGBK. Dalam tiga pertandingan kandang Grup H Piala AFC, mereka bisa selalu memenangkannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya