Permainan Unik Sayap Persija Bikin Home United Kepincut

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kiri)
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Home United telah memastikan diri untuk lolos ke final Piala AFC zona ASEAN usai mengalahkan Persija Jakarta dengan agregat 6-3. Klub asal Singapura itu kini tinggal menunggu pemenang antara Ceres Negros yang akan bersua Yangon United.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Diakui pelatih Homa United, Aidil Shahrin Sahak, melawan Persija Jakarta merupakan pengalaman yang luar biasa. Terlebih setelah melihat aksi dari The Jakmania secara langsung di stadion.

Satu hal lagi yang lebih berkesan untuknya adalah melihat talenta Indonesia yang menurutnya sangat unik. Apalagi setelah melihat permainan Riko Simanjuntak

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Pemain asal Sumatera Utara itu sukses mencuri perhatian Aidil. Kecepatannya di sektor sayap dan kelincahannya melewati lawan-lawan dengan tubuh yang lebih besar membuatnya dapat nilai lebih dari pelatih asal Singapura, bahkan melebihi Marko Simic.

"Dari sekian banyak pemain Persija, saya tentu mau Riko. Dia unik, tak bisa cari pemain lain sepertinya. Kalau tipe seperti Simic banyak di Eropa," kata Aidil kepada wartawan.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

Riko Simanjuntak saat berlatih bersama Persija Jakarta

Aidil bahkan secara terang-terangan berniat mengajak eks pemain Semen Padang untuk bergabung dengan klub asuhannya. Dia yakin bisa membuat Riko lebih menanjak.

"Kalau dia mau berkembang, dia gabung dengan kami dan saya yang latih," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya