VIDEO: Amukan Kiper Cadangan Persija Berujung Kartu Merah

Ilustrasi pemain Persija.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Duel antara Persija Jakarta kontra Home United pada leg 2 semifinal Piala AFC 2018, berlangsung panas. Bahkan, kiper cadangan Macan Kemayoran ikut mengamuk karena kesal dengan putusan wasit.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 15 Mei 2018 malam, Persija kalah 1-3. Hasil tersebut membuat mereka tersingkir dengan agregat 3-6.

Laga berlangsung dengan tensi tinggi, di mana salah satu momen yang disorot yakni aksi Daryono. Kiper cadangan Persija tersebut melakukan protes berlebihan kepada wasit.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Dia kesal dengan putusan Mohammed A Khudhyar, hingga akhirnya protes kepada wasit cadangan yang bernama Shukri Hussain Alhunfush. Daryono tak terima Riko Simanjuntak dilanggar keras lawan, tapi tak wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran.

Tidak berselang lama, Ismed Sofyan melanggar salah satu penyerang Home United. Wasit langsung meniupkan peluitnya sebagai pertanda pelanggaran.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

Alhasil, emosi Daryono kembali meluap dan ia marah-marah kepada wasit yang berada di luar lapangan tersebut. Al-Khudhayr pun langsung mendatangi Daryono yang ada di bangku cadangan dan memberikan kartu merah kepadanya.

Tidak terima, Daryono dan ofisial tim Persija terus melakukan protes kepada wasit tersebut. Akhirnya, kiper yang juga anggota TNI Angkatan Laut itu keluar menuju lorong ganti pemain dengan penuh kekesalan hingga melepaskan rompinya.

Itu menjadi kartu merah kedua Persija pada laga melawan Home United. Sebelumnya, bek Persija, Jaimerson Xavier, harus menerima kartu kuning keduanya pada menit ke-37.

Video Kemarahan Daryono:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya