Tiga Pemain Portugal yang Wajib Diwaspadai Spanyol

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA – Laga panas akan tersaji di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 antara Spanyol dan Portugal. Laga tersebut akan dihelat di Olimpiyskiy Stadion Fisht pada Jumat malam WIB, 16 Juni 2018. 

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Kemenangan tentu menjadi target dari kedua tim untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Portugal datang dengan status sebagai juara Piala Eropa 2016. 

Dan di lima pertandingan uji coba terakhir, mereka meraih dua kemenangan, dua hasil imbang dan satu kali kekalahan. Sedangkan Spanyol adalah salah satu kandidat juara di turnamen empat tahunan tersebut. 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Datang dengan komposisi pemain terbaik, bukan tidak mungkin mereka akan merepotkan Seleccao di laga perdananya. Meski begitu, La Furia Roja wajib waspada. 

Sebab mereka diprediksi bakal sulit beradaptasi dengan pelatih barunya. Ya, sehari sebelum Piala Dunia 2018 dihelat, mereka memecat pelatihnya, Julen Lopetegui dan menggantinya dengan pelatih minim pengalaman Fernando Hierro. 

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Dalam laga tersebut, Spanyol wajib mewaspadai tiga pemain ini, seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Cristiano Ronaldo: Pemain Real Madrid ini menjadi momok bagi Spanyol. Penampilannya yang impresif di musim 2017/2018 membuat dia dielu-elukan bakal mengulangi kejayaan Portugal di tahun 2010 lalu. Di musim ini, Ronaldo sukses mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions ketiga secara beruntun. 

2. Pepe: Bek tangguh ini menjadi ancaman serius bagi Spanyol. Meski usianya sudah menginjak 35 tahun, namun pengalamannya dalam mengawal lawan tidak bisa dianggap remeh. Terbukti di beberapa laga uji coba terakhir, Pepe masih dipercaya untuk tampil sebagai starter. 

3. Goncalo Guedes: Pemain muda yang tergabung bersama klub Spanyol, Valencia siap mengancam Spanyol. Berposisi sebagai gelandang, pemain 21 tahun ini membuktikan kualitasnya saat menghadapi Algeria di laga uji coba dengan mencetak dua gol. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya