Bagus di MU Tapi Buruk di Spanyol, De Gea Tertekan?

Kiper Spanyol, David De Gea saat gagal menghalau tendangan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Murad Sezer

VIVA – Kiper Timnas Spanyol, David De Gea terus menjadi sorotan, terkait blundernya kala Spanyol ditahan imbang Portugal 3-3 di laga pertama grup B Piala Dunia 2018.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Sebab, ini bukan kali pertama De Gea melakukan blunder di Spanyol. Sebelumnya dia juga salah mengantisipasi sundulan Nicolas Otamendi saat Spanyol melawan Argentina, Maret 2018.

De Gea kembali melakukan kesalahan yang berujung gawangnya kebobolan di laga ujicoba melawan Swiss, bulan ini, sebelum Piala Dunia 2018 digelar.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Jika di Spanyol De Gea sering melakukan kesalahan, dia justru selalu tampil impresif saat bermain untuk Manchester United. Dia kerap melakukan berbagai penyelamatan gemilang.

Kontradiksi ini disinyalir karena De Gea tidak kuat menghadapi tekanan media massa Spanyol yang sangat mudah mengkritik para pemain yang gagal tampil bagus.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Ini diungkapkan De Gea secara tersirat dalam sebuah kesempatan. "Saya tidak merasakan dukungan yang cukup dari Spanyol," katanya dilansir Marca. 

"Kritikan terhadap saya sangat buruk. Padahal saya sangat berharap mereka membela saya di momen sulit," lanjutnya.

Meski disinyalir sedang berada di bawah tekanan, De Gea diprediksi tetap menjadi andalan Spanyol saat melawan Iran, Rabu malam ini, 20 Juni 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya