Kemenangan Atas Maroko Tak Bikin Pelatih Portugal Puas

Pelatih Portugal, Fernando Santos
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh

VIVA - Portugal mengemas poin sempurna atas Maroko pada laga kedua Grup B Piala Dunia, Rabu 20 Juni 2018. Meski menang, pelatih Fernando Santos belum terlalu puas dengan kinerja para pemainnya di laga tersebut.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Melawan Maroko di Luzhniki Stadium, Portugal hanya bisa mengemas kemenangan dengan skor 1-0. Gol kemenangan Selecao das Quinas dicetak oleh sang bintang, Cristiano Ronaldo.

Usai terciptanya gol di menit keempat tersebut, Portugal memang tak bisa mengembangkan permainan. Maroko terus memberikan banyak tekanan, bahkan nyaris menyamakan kedudukan.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Santos menilai Portugal memang cukup kehilangan kendali permainan, dan banyak melakukan kesalahan. Dia juga sadar Maroko terus memberikan masalah bagi pasukannya.

"Kami harus melihatnya dan membicarakannya. Kami kehilangan kendali atas permainan, kami banyak salah mengumpan, kehilangan kepercayaan. Memang benak saya tidak senang dengan kinerja tim," kata Santos seperti dilansir Sportsmole.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

"Itu tidak bisa dijelaskan. Jika dalam pertandingan melawan pemain seperti yang mereka miliki, jika tidak memiliki bola, mereka akan memanfaatkannya dan Anda akan mendapat masalah," sambungnya.

Atas kemenangan ini, Portugal sementara memuncaki klasemen Grup B dengan empat poin. Pada laga terakhir fase grup, mereka akan menantang Iran yang kini berada di peringkat tiga dengan tiga poin pada 26 Juni mendatang.

"Belum ada yang selesai. Kami harus memainkan pertandingan yang sangat sulit melawan Iran dan kami ingin berada di puncak grup," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya