Carvajal Sentil Gaya 'Parkir Bus' Iran

Bek Spanyol, Dani Carvajal sedang berduel dengan pemain Iran, Karim Ansarifard.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA – Bek kanan Tim nasional Spanyol, Dani Carvajal, mengomentari taktik 'parkir bus' Iran kala kedua tim bersua di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan yang berlangsung di Kazan Arena, Kamis dini hari WIB, 21 Juni, Spanyol hanya mampu menang tipis 1-0 akibat rapatnya lini belakang Iran.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini dicetak oleh Diego Costa di menit ke-54. Dan, ini menjadi kemenangan perdana bagi La Furia Roja di Piala Dunia 2018 setelah hanya bermain imbang 3-3 melawan Portugal dalam laga sebelumnya.

Dengan demikian, Spanyol menjaga peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Di laga terakhir nanti, mereka akan bertemu Maroko yang sudah pasti tersingkir usai menyerah 0-1 dari Portugal.

Tekuk Iran, Timnas Qatar Tantang Yordania di Final Piala Asia 2023

"Semua pemain belakang Iran tampil berbaris di belakang dan itu merupakan strategi taktis mereka. Tapi, sangat wajar karena itu bagian dari permainan," ujar Carvajal, seperti dikutip Four Four Two.

"Namun, ini seperti bukan pertandingan sepakbola karena mereka mencederainya. Padahal, semua orang di sana bermain dengan hati nurani mereka," katanya.

Kata Pelatih Jepang Usai Tersingkir dari Piala Asia 2023

Terlepas dari gaya permainan Iran, Carvajal mengaku senang dengan kemenangan tipis tersebut. Menurut penggawa Real Madrid ini, Spanyol kembali berada di jalur yang semestinya.

"Awalnya, sulit bagi kami untuk menembus tembok pertahanan mereka. Tapi, kami berhasil menjaga gawang untuk tidak kebobolan meskipun mereka memiliki beberapa peluang. Ini adalah tiga poin yang sangat berarti," ucapnya.

"Kami merupakan tim yang bermain secara langsung, terbuka dan saya harap kami tidak menghadapi lawan yang menempatkan banyak pemain di area pertahanannya sendiri." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya