Teknologi VAR Bikin Sergio Ramos Tampil Kalem

Pelatih Timnas Spanyol, Fernando Hierro (tengah) dan Tim Matador.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Teknologi video assistant referee (VAR) yang digunakan dalam Piala Dunia 2018 membuat bek tim nasional Spanyol, Sergio Ramos, tampil kalem. Dia tak ingin melakukan sedikit pun kesalahan yang akan merugikan timnya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

VAR sudah membuat beberapa tim kecewa. Pantauan ulang wasit melalui tayangan video kerap berbuah hukuman penalti, salah satunya dirasakan oleh Australia saat berhadapan dengan Prancis.

Ramos juga sadar akan hal itu. Pergerakan menghalau lawan di dalam kotak penalti harus dilakukan tanpa menimbulkan risiko pelanggaran.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Anda harus mencoba dan tetap tenang karena ada VAR yang digunakan saat ini. Teknologi itu kan memperlihatkan tindakan dan pergerakan," tutur Ramos, dikutip dari Marca.

Saat ini, Spanyol berada di atas angin untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018. Mereka punya empat poin, sehingga bisa memimpin klasemen sementara Grup B.

FIFA Ungkap Kabar Baik soal VAR di Liga 1 dan Wasit Indonesia

Satu hasil imbang melawan Maroko di laga pamungkas Grup B sudah cukup bagi La Furia Roja untuk melangkah ke babak selanjutnya. Ramos berharap target itu tidak akan meleset.

"Sekarang kami harus mencoba agar tetap berada di posisi puncak klasemen. Itu menjadi target kami, dan kami harus terus bekerja keras," ujarnya. (one)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024