Harry Maguire Setuju Liga Inggris Hapuskan VAR

Bek Manchester United, Harry Maguire
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Harry Maguire telah menambahkan suaranya kepada mereka yang menyerukan agar VAR dihapuskan, meskipun ia tetap menganjurkan penggunaannya dalam menentukan offside.

Dipecat Manchester United, Ten Hag Malah Untung

Klub-klub Liga Premier akan melakukan pemungutan suara bulan depan mengenai proposal Wolves untuk menghapus VAR dalam sebuah langkah yang signifikan dan berpotensi bersejarah.

Beberapa mantan pemain papan atas telah mengungkapkan keinginan mereka untuk melihat sistem tersebut dihapuskan, sementara pemain Newcastle Anthony Gordon mengatakan liga harus 'menyingkirkannya atau menjadi lebih baik' setelah penaltinya ditolak pada Rabu malam.

Man Utd, Tottenham, dan Chelsea Bukan Penantang Man City

Namun, Maguire adalah bintang pertama yang menyuarakan keberatannya terhadap VAR dan dia mengakui posisinya bisa memecah belah. Meski begitu, bek Manchester United ini yakin bahwa seruan 'berbasis opini' tidak boleh dilakukan.

'Saya pikir ini akan menimbulkan perpecahan pendapat dan banyak orang ingin mempertahankannya.' Dia mengatakan kepada The Sun. 

VAR Bakal Bikin Kualitas Liga 1 Meningkat Musim Depan

'Demikian pula, hal yang populer saat ini adalah mengatakan singkirkan itu. Mungkin hal ini perlu dilakukan dengan lebih baik.

Lebih lanjut, Maguire menyarankan, agar VAR digunakan untuk memutuskan posisi offside atau tidaknya.

“Offside otomatis akan terjadi pada musim depan dan itu akan memperbaikinya. Ini akan membuat segalanya lebih cepat," kata Maguire.

“Secara pribadi, saya akan mempertahankan VAR tetapi hanya untuk offside. Saya akan menghapusnya untuk segala sesuatu yang berbasis opini. Offside bersifat faktual dan tidak subyektif," jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya