Musa Pede Singkirkan Argentina

Dua Gol Ahmed Musa Bawa Nigeria Kalahkan Islandia.
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA – Striker tim nasional Nigeria, Ahmed Musa, optimis bisa mencetak gol lagi pada laga berikutnya melawan Argentina pada pertandingan pamungkas penyisihan Grup D. Pertemuan keduanya bakal berlangsung di Stadion Saint-Petersburg pada Kamis dinihari WIB, 28 Juni 2018.

Timnas Argentina Batal Tampil di Indonesia

Penyerang Leicester City tersebut baru saja mencetak dua gol kemenangan negaranya ke gawang Timnas Islandia. Brace yang dibuatnya berhasil membawa Super Eagles mengalahkan tim debutan di Piala Dunia itu dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut juga meningkatkan ambisi Nigeria untuk lolos ke fase 16 besar dan menyingkirkan Argentina. Musa berjanji akan tampil habis-habisan saat melawan Lionel Messi cs.

Timnas Argentina Berpotensi Gelar FIFA Matchday di Indonesia, Lawan Skuad Garuda lagi?

“Bagi saya mencetak gol melawan Argentina tidak terlalu sulit. Kami tahu pentingnya permainan melawan Argentina. Ini pertandingan hidup atau mati, kami harus menang,” kata Musa seperti dikutip dari Sky Sports.

Saat ini Nigeria berada di urutan kedua Grup D dengan mengoleksi tiga poin. Di posisi puncak ada Kroasia yang sudah memiliki enam poin. Sedangkan, Islandia dan Argentina berada di peringkat ketiga dan keempat dengan baru mengemas satu angka.

Anak Eks Timnas Argentina Nyusul Messi ke Inter Miami

Selama enam kali mengikuti ajang Piala Dunia sejak 1994 silam di Amerika Serikat, Nigeria berhasil lolos ke 16 besar sebanyak tiga kali, yakni di edisi, 1994, 1998, dan 2014. Namun, pencapaian Super Eagles tersebut hanya mentok di fase tersebut.

Indonesia vs Argentina

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Timnas Indonesia ternyata sudah beberapa kali menghadapi tim elite dunia. Setidaknya, sempat ada lima tim elite dunia yang bersua Skuad Merah Putih.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024