Susunan Pemain: Spanyol Vs Rusia

Diego Costa
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Ujian berat bakal dijalani tuan rumah, Timnas Rusia, saat berhadapan dengan raksasa Eropa, Spanyol, dalam laga babak 16 besar di Luzhniki Stadium, Minggu 1 Juni 2018 WIB. 

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Dalam laga ini, Spanyol turun dengan kekuatan terbaiknya. Bomber andalan, Diego Costa, tetap jadi pilihan utama di lini depan. Peran Costa bakal didukung oleh dua pemain cepat, Isco Alarcon dan Marco Asensio.

Sementara itu, David Silva akan jadi kreator serangan dari lini kedua. Peran Silva juga bakal didukung oleh Koke. Sementara itu, Sergio Busquets akan menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Dari lini belakang, duet defender tangguh, Sergio Ramos dan Gerard Pique, masih tak tergantikan. Pique dan Ramos juga akan didukung oleh dua bek sayap cepat, Nacho Fernandez dan Jordi Alba.

Dalam laga ini, pelatih Spanyol, Fernando Hierro, diprediksi akan menggunakan formasi 4-2-3-1 untuk meredam agresivitas tuan rumah.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Dari kubu Rusia, pelatih Stanislav Cherchesov juga menurunkan skuat terbaiknya. Artem Dyuba dan Fyodor Smolov akan jadi andalan untul menggedor pertahanan Spanyol di lini depan. Sementara itu, pemain senior, Yuri Zhirkov akan mendukung dari lini kedua.

Bek veteran, Sergei Ignashevich, akan memimpin lini pertahanan di lini belakang. Peran Ignashevich juga akan didukung bek naturalisasi, Mario Fernandes, bek senior, Fyodor Kudryashov, dan Ilya Kutepov.

Dalam laga ini, Cherchesov diperkirakan bakal turun dengan formasi 4-4-2 untuk bisa solid menahan agresivitas Spanyol dengan banyak pemain cepat. 

Susunan Pemain:

Spanyol: David De Gea (gk); Nacho Fernandez, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba, Koke, David Silva, Isco, Marco Asensio, Diego Costa.

Rusia: Igor Akinfeev (gk); Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergei Ignashevich, Daler Kuzyaev, Roman Zobnin, Fyodor Kudriashov, Aleksandr Golovin, Yuri Zhirkov, Aleksandr Samedov, Artem Dzyuba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya