Resep Jitu Rusia Depak Spanyol

Para pemain Timnas Rusia merayakan kemenangan atas Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA – Rusia sukses melaju ke perempat final Piala Dunia 2018 usai mendepak Spanyol lewat adu penalti 4-3 (1-1) di babak 16 besar, Minggu malam 1 Juli 2018. 

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Seperti dilansir Tribal Football, Senin 2 Juli 2018, Rusia memasang lima bek dan bertahan lebih dalam di area pertahanan saat menghadapi Spanyol. 

Strategi ini membuat Spanyol mendominasi penguasaan bola hingga 70 persen. Namun di sisi lain, Spanyol juga kesulitan menembus pertahanan Rusia. 

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov yakin timnya bisa kalah dari Spanyol jika tidak menerapkan strategi bertahan dalam pertandingan tersebut.

"Mereka (Spanyol) lebih baik dari kami dari sisi mana pun. Jadi saya tidak yakin kami siap mengambil resiko bermain menyerang," kata Cherchesov. 

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

"Saya yakin kami sudah memilih taktik terbaik (dengan bertahan melawan Spanyol). Dan kemenangan ini karena para pemain menuruti strategi saya," jelasnya.
 

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023