3 Pemain Uruguay yang Patut Diwaspadai Prancis

Timnas Uruguay saat merayakan gol di Piala Dunia 2018.
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva

VIVA – Duel sengit akan terjadi di babak perempatfinal Piala Dunia 2018, antara Prancis vs Uruguay. Laga tersebut akan dihelat di di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat malam, 6 Juli 2018. 

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Uruguay sendiri punya modal berharga jelang laga, walau pun harus kehilangan bomber andalannya, Edinson Cavani yang mangalami cedera. Skuat asuhan Oscar Tabarez ini tercatat belum pernah menelan kekalahan sekalipun selama perjalanannya di Rusia, meski Prancis juga melakukan hal yang sama. 

Namun, Les Blues pernah mengalami hasil imbang 0-0 saat bersua Denmark. Sementara La Celeste selalu memenangkan di empat laga sebelumnya dan gawang Fernando Muslera baru bobol sebiji gol. 

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Melihat dari rekor pertemuan kedua tim, Uruguay menjadi tim negara Amerika Latin yang belum pernah kalah dari Prancis. Tercatat, dari enam pertemuan terakhir keduanya, Uruguay berhasil menang dua kali dan sisanya selalu berakhir dengan hasil imbang

Pada laga nanti, Prancis mesti mewaspadai beberapa nama-nama pemain Uruguay. Berikut, tiga pemain Uruguay yang berpotensi merusak sistem permainan tim asuhan Didier Deschamps, seperti dilansir berbagai sumber: 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

1. Diego Godin: penampilan pemain 32 tahun ini cukup impresif di fase grup. Dia berkontribusi atas keberhasilan timnya yang hanya baru kebobolan satu gol 

2. Luis Suarez: bomber 31 tahun ini pastinya akan menjadi andalan pasca absenya Cavani. Pengalamannya terbukti berguna di fase grup, dengan mencetak dua gol dari empat laga. 

3. Jose Gimenez: pemain 23 tahun ini mampu menjadi bintang baru bagi La Celeste. Selain kuat dalam bertahan, Gimenez juga bisa menjadi pencetak gol saat berada di depan gawang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya