Argentina Resmi Putus Kontrak Sampaoli

Eks Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado

VIVA – Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) mengakhiri lebih cepat kontrak Jorge Sampaoli. Hal tersebut mereka umumkan secara resmi pada Minggu, 15 Juli 2018.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Sampaoli diputus kontraknya karena meraih hasil minor pada Piala Dunia 2018. Argentina tersingkir di babak 16 besar oleh tim yang kemudian menjadi juara, Prancis.

"Asosiasi Sepakbola Argentina dan mantan pelatih tim nasional Jorge Sampaoli pada hari ini mencapai kesepakatan bersama untuk menghentikan kontraknya," tulis AFA dalam pernyataan singkat, Minggu, 15 Juli 2018, seperti dikutip Team Talk.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Para asisten Sampaoli pun ikut didepak yaitu, pelatih fisik, Jorge Desio dan video analis, Matias Manna. AFA berterima kasih atas jasa-jasa mereka selama menukangi Albiceleste sejak Juni 2017.

"Demikian juga, pelatih fisik, Jorge Desio dan video analis, Matias Manna yang akan pergi. Asosiasi berterima kasih kepada para profesional atas kerja mereka dengan selama ini," lanjut pernyataan tersebut.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Eks pelatih Sevilla ini harus angkat koper lebih cepat dari Timnas Argentina. Padahal, Sampaoli memiliki kontrak dengan AFA hingga 2022. 

Namun, akibat penampilan Lionel Messi cs kurang mengesankan di Rusia, AFA dan Sampaoli terpaksa mengakhiri kerja sama lebih cepat. Keputusan ini membuat Argentina harus mencari pelatih keempat mereka dalam rentang waktu empat tahun.

Melansir media-media di Argentina, sejumlah kandidat digadang-gadang menjadi suksesor arsitek berkepala plontos tersebut. Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino, Diego Simeone yang melatih Atletico Madrid, dan pelatih River Plate Marcelo Gallardo, merupakan calon terfavorit untuk menangani tim Tango.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya