Timnas Italia Bidik Pirlo untuk Menemani Mancini

Legenda Timnas Italia, Andrea Pirlo.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA – Mantan gelandang AC Milan dan Juventus, Andrea Pirlo, tampaknya bakal menjadi bagian dari tim nasional Italia. Kabarnya, Pirlo bakal ditunjuk menjadi asisten pelatih Roberto Mancini di Gli Azzurri.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pembicaraan antara Pirlo dengan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) telah lahir sinyal positif. Gelandang yang mampu membawa Italia juara Piala Dunia 2006 ini hampir pasti sepakat menerima pekerjaan tersebut.

"Sudah ada kesempatan untuk memasukkan Andrea Pirlo ke dalam staf saya. Kurasa ini bisa menjadi solusi yang baik," kata Mancini, seperti dikutip Ansa.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

"Andrea adalah juara dunia, dia mewakili banyak sesuatu bagi Timnas dan dia memiliki pengalaman hebat. Dia masih bisa memberikan kontribusi yang banyak untuk Italia," sambungnya.

Ansa melanjutkan, salah satu hambatan Pirlo bergabung dengan La Nazionale adalah pekerjaannya sebagai komentator di Sky Italia. Pirlo sudah sepakat menjadi pengamat untuk Liga Champions 2018-2019.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Meskipun demikian, hal tersebut bukan masalah. Pirlo diyakini akan tetap membantu Mancini dalam usaha membangkitkan kembali sepakbola Italia setelah gagal tampil dalam putaran final Piala Dunia 2018.

Seperti diketahui, Pirlo memutuskan pensiun pada akhir tahun lalu. Dia memilih gantung sepatu usai membela klub Major League Soccer, New York City.

Harus diakui, Pirlo merupakan salah satu legenda sepakbola Italia. Selain sukses memenangi Piala Dunia, dia juga pernah membawa AC Milan dan Juventus merajai Serie A. Di mana total dia meraih enam scudetto, dua Liga Champions dan dua trofi Coppa Italia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya