6 Fakta Menarik Jelang Inter Milan Vs Tottenham Hotspur

Pemain Inter Milan rayakan gol Radja Nainggolan.
Sumber :
  • https://twitter.com/Inter_en

VIVA – Inter Milan bakal menjamu Tottenham Hotspur di penyisihan Grup B Liga Champions. Laga ini berlangsung di Giuseppe Meazza, Selasa, 18 September 2018.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Ini menjadi pertemuan dua tim yang tengah terluka. Maklum, Inter dan Spurs baru saja mengalami kekalahan di pentas domestik.

Inter kalah 0-1 dari Parma di Giuseppe Meazza dalam lanjutan Serie A. Sedangkan Spurs harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 1-2 di Wembley dalam laga Premier League.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Berikut 6 fakta menarik jelang Inter vs Tottenham, dilansir Sky Sports:

1. Laga ini menjadi pertemuan Inter dan Spurs di kompetisi Eropa. Kedua tim sama-sama menang dua kali dalam empat pertemuan sebelumnya.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

2. Baik Inter maupun Spurs selalu menang setiap berstatus sebagai tim tuan rumah. Kedua tim belum pernah menang di laga tandang saat bertemu.

3. Sebanyak 19 gol tercipta dalam empat pertemuan Inter melawan Tottenham. La Beneamata mencetak 9 gol, berbanding 10 gol milik The Lilywhites.

4. Terakhir kali Tottenham bertemu Inter di Liga Champions di penyisihan grup musim 2010-11. Mereka kalah 3-4 saat tandang (meski Gareth Bale mencetak hattrick), lalu menang 3-1 di kandang.

5. Pertemuan terakhir kedua tim (di semua ajang) terjadi di babak 16 besar Liga Europa 2012-13. Spurs menyingkirkan Inter dengan keunggulan gol tandang (agregat 4-4).

6. Setelah lolos dalam 10 musim beruntun pada 2002-03 hingga 2011-2012, Inter akan kembali berlaga di Liga Champions setelah absen selama 7 tahun. Ini menjadi penantian terpanjang mereka, menyamai rekor pada 1992-93 hingga 1998-99. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya