Taiwan 'Janji' Bantu Timnas U-19 Lolos ke Fase Gugur Piala Asia

Taiwan saat menghadapi Timnas Indonesia U-19.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Taiwan bisa menjadi penentu Timnas Indonesia U-19 untuk lolos. Andai mereka bisa menang atas Qatar dalam partai yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 24 Oktober 2018, Timnas U-19 bakal terbantu.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Kemenangan Taiwan atas Qatar bisa membuat Timnas U-19 lolos ke fase gugur. Syaratnya, Timnas U-19 jangan sampai kalah dari Uni Emirat Arab.

Timnas U-19 cuma imbang lawan UEA, dan Qatar kalah dari Taiwan, maka akan ada pergeseran di posisi klasemen Grup A.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Pasukan Indra Sjafri nantinya bakal finis di posisi kedua lewat skenario tersebut. Namun, jika menang atas UEA dan Qatar kalah, Timnas U-19 bisa saja lolos sebagai pemuncak klasemen Grup A.

Ada motivasi tersendiri dari Taiwan untuk memenangkan laga melawan Qatar. Tampil untuk kali pertama di Piala Asia U-19, Taiwan tak mau pulang dengan tangan hampa.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Pelatih Taiwan, Vom Ca Nhum, berharap anak-anak asuhnya bisa mendapat poin dari pertandingan kontra Qatar.

"Kami sudah mengorbankan banyak tenaga di laga lawan UEA. Masalah yang sama juga akan kami hadapi saat lawan Qatar," kata Vom dilansir situs resmi AFC.

"Tapi, mari kita lihat yang terjadi. Kami tentu saja mau melakukan apa pun agar mendapatkan hasil positif dan melanjutkan pengembangan di level usia dini kami," lanjutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya