10 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus Vs Manchester United

Pemain Manchester United merayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/ManUtd

VIVA - Juventus akan menjamu Manchester United pada laga lanjutan Grup H Liga Champions, Kamis 8 November 2018 dini hari WIB. Beberapa fakta menarik melatarbelakangi duel yang akan berlangsung di Allianz Stadium itu.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Juventus saat ini memuncaki klasemen Grup H dengan 9 poin dari tiga pertandingan. Sedangkan MU berada di posisi kedua dengan 4 poin.

Dengan hasil imbang, I Bianconeri sudah bisa memastikan diri melaju ke babak 16 besar dan akan menjadi juara grup bila bisa kalahkan MU. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, MU kalah 0-1 dari Juventus.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Tak mau dipermalukan dua kali, Setan Merah tentunya bakal tampil ngotot untuk bisa mengemas poin sempurna. Sebelum menyaksikan duel keduanya, kita simak beberapa fakta menarik yang dirangkum dari UEFA.

Berikut Fakta Menarik Juventus Vs MU:
1. Juventus hanya kalah dua kali dalam 34 laga kandang terakhirnya di ajang Eropa dengan rincian, menang 20 kali dan seri 12 kali.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

2. Juventus tak terkalahkan dalam 8 laga kandang terakhirnya melawan klub-klub Inggris (Menang 3 kali dan Seri 5 kali). Klub Inggris terakhir yang mampu mengalahkan Juventus di Turin adalah MU, yakni dengan skor 3-0 di pada Liga Champions 2002/03.

3. Bintang Juventus, Paulo Dybala sudah mengemas empat gol di Liga Champions musim ini, hanya tertinggal satu gol dari Lionel Messi (Barcelona) dan Edin Dzeko (AS Roma).

4. Cristiano Ronaldo sudah mengemas tujuh gol dan lima assist dalam 11 penampilan untuk Juventus di Serie A musim ini. Namun, eks pemain MU itu belum menyumbangkan gol dan assist dalam dua penampilannya di Liga Champions.

5. MU gagal mencetak gol dalam dua laga beruntun di Eropa untuk pertama kalinya sejak matchday 5 dan 6 Liga Champions 2012/13.

6. MU belum pernah melalui tiga laga beruntun di Eropa tanpa mencetak gol sejak terakhir kali mengalaminya pada matchday 3, 4 dan 5 pada musim 2005/06.

7. MU menelan empat kekalahan dalam 23 laga terakhirnya di Eropa, baik kandang dan tandang. Dengan rincian menang 14 kali, seri 5 kali dan 4 kali kalah.

8. MU hanya kalah sekali dalam 10 laga tandang terakhirnya di Eropa (Menang 6 Seri 3 Kalah 1), kebobolan hanya empat gol dan tak kebobolan lebih dari satu gol di tiap laga.

9. MU tak terkalahkan dalam empat lawatan terakhirnya ke Italia (Menang 2 dan seri 2 kali). Terakhir, mereka menang 3-2 di kandang AC Milan pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2009/10 (agregat 7-2).

10. MU hanya menang tiga kali dalam sembilan laga terakhirnya di semua kompetisi, sisanya seri 4 kali dan kalah 2 kali. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya